youngster.id - Untuk memperluas layanan, perusahaan financial technology (fintech) Pinjam.co.id menerapkan strategi kemitraan PT Pos Indonesia. Perusahaan berbendera PT Gadai Pinjam Indonesia ini juga memperkenalkan konsep keagenan.
Teguh Ariwibowo, Co-Founder dan Chief Executive Officer Pinjam.co.id mengatakan, kemitraan strategis Pinjam.co.id dan Pos Indonesia sudah dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di beberapa kantor pos wilayah DKI Jakarta.
“Dengan banyaknya jumlah jaringan kantor Pos Indonesia yang sudah tersebar di wilayah DKI Jakarta akan memudahkan masyarakat untuk merasakan manfaat layanan gadai Pinjam.co.id,” ujarnya melalui rilis, Kamis (26/10/2017).
Selain itu, dalam upaya menyebarluaskan layanan agar manfaatnya dapat dinikmati oleh lebih banyak masyarakat, Pinjam.co.id juga memperkenalkan konsep keagenan.
Menurut Teguh, setiap individu dapat menjadi agen Pinjam.co.id dan akan ada apresiasi dari perusahaan untuk setiap rujukan yang berhasil. Secara resmi, konsep ini dimulai dengan kemitraan dengan Pos Indonesia, di mana karyawan Pos Indonesia maupun individu umum dapat menjadi agen Pinjam.co.id.
“Kolaborasi antara Pos Indonesia dan Pinjam.co.id ini sebagai salah satu bentuk transformasi dan inovasi produk layanan kami yang terus berkembang. Dengan kolaborasi ini masyarakat dapat memanfaatkan jaringan Pos Indonesia untuk layanan gadai,” kata Ira Puspadewi, Direktur Ritel dan Sumber Daya Manusia Pos Indonesia.
Hingga saat ini, Pinjam.co.id telah memiliki tiga cabang utama dan 29 mitra retail yang terbagi dalam toko emas, toko elektronik, toko kamera dan showroom kendaraan yang tersebar di seluruh DKI Jakarta.
Melalui kemitraan strategis dengan Pos Indonesia, sudah adanya 20 titik layanan gadai dikantor pos hingga Oktober 2017 serta didukung oleh konsep keagenan diharapkan dapat menumbuhkan ekosistem ekonomi berbagi yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas melalui jasa layanan keuangan Pinjam.co.id.
FAHRUL ANWAR