Sabtu, 28 Januari 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Permudah Akses Pelaku Musik Kedua Negara, TOP Berkolaborasi dengan Perusahaan Hiburan Korea Selatan

8 November 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Trinity

Permudah Akses Pelaku Musik Kedua Negara, Trinity Optima Production Berkolaborasi dengan Perusahaan Hiburan Korea Selatan (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna mempermudah akses pelaku industri entertainment, khususnya musik dari Indonesia ke Korea Selatan dan sebaliknya, Trinity Optima Production (TOP) berkolaborasi dengan perusahaan entertainment asal Korea Selatan Asimula Inc.

Asimula sendiri merupakan perusahaan yang bergerak di bidang virtual live performance dan platform pertunjukan musik. Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MOU) di Wisma Duta Besar Republik Indonesia, Seoul, Korea Selatan pada awal bulan November lalu.

CEO Trinity Optima Production Yonathan Nugroho mengatakan, Korea Selatan memiliki keunggulan dalam hal pengelolaan setiap talent sehingga nyaris semuanya punya potensi go international.

“Kalau kita perhatikan, talent-talent K-pop yang mendunia itu punya satu kesamaan, yakni mereka dilatih untuk menghadapi market internasional, dimulai dari lagu-lagu yang punya unsur bahasa asing, kemampuan bahasa asing tiap personil, dan gaya berpakaian,” tuturnya.

Yonathan mengutarakan pandangannya mengenai kepiawaian perusahaan talent management Korea Selatan dalam mengolah suatu bidang industri kreatif tradisional menjadi sesuatu yang kekinian, trendy serta menyentuh selera generasi anak muda. Salah satunya adalah lagu Arirang yang dapat dikembangkan menjadi pop, jazz dan rock.

“Di Indonesia, musik tradisional seperti dangdut dan campursari juga bisa dikembangkan, dan inilah yang jadi salah satu cita-cita kami lewat kerja sama ini,” tambahnya.

CEO Asimula Inc. Asim Fauzi mengatakan kerja sama ini akan berfokus pada tiga tahap, yaitu dimulai dari produksi konten digital, kemudian musik, dan dilanjutkan dengan kolaborasi di bidang sektor perfilman dan TV.

“Pandemi COVID-19 selama dua tahun ini menyebabkan masyarakat terbiasa melihat penampilan artis secara digital, sehingga memberikan potensi lebih bagi talenta kreatif Indonesia untuk muncul di platform digital dengan konsumen yang lebih luas lagi, termasuk ke Korea Selatan,” kata Asim.

Sementara itu Duta Besar Republik Indonesia kepada Republik Korea Gandi Sulistiyanto berharap berharap agar kerja sama di bidang industri kreatif ini bisa berkesinambungan.

“Ini contoh nyata bahwa generasi muda penerus bangsa produktif dalam mencari celah kolaborasi industri kreatif dan digital. Satu pesan saya agar kerjasama ini tidak bersifat one time off, melainkan terus berkesinambungan,” ujar Gandi.

 

HENNI SOELAEMAN

Tags: Asimula Incperusahaan entertainmentTrinity Optima Production (TOP)
Previous Post

Di Tengah Tech Winter, Startup Perlu Perhatikan Sisi Keamanan Siber Mereka

Next Post

Markus Kevin dan Bravtyo Takwa Pangukir : Bangun Platform Kesehatan Keuangan Keluarga Muda

Related Posts

perilaku belanja konsumen
Analyze

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport
news

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery
News

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
Load More
Next Post
Markus dan Bravtyo - Pocket

Markus Kevin dan Bravtyo Takwa Pangukir : Bangun Platform Kesehatan Keuangan Keluarga Muda

Tadpole Finance jadi Nusa

Rebranding, Proyek Kripto Nusa akan Fokus kepada Web 3.0

Program Eduvice

Telkom Restorasi Sampah Elektronik melalui Program Eduvice

Discussion about this post

Berita Terbaru

perilaku belanja konsumen

Tren Perilaku Belanja Konsumen: Bisnis Perlu Beradaptasi dalam Ekosistem Digital

27 Januari 2023
0
iQOO x BMW M Motorsport

Smartphone ini Kolaborasi dengan BMW M Motorsport

27 Januari 2023
0
Space Roastery

Space Roastery Kenalkan Kopi Khas Nusantara Di Ajang World Economic Forum 2023

27 Januari 2023
0
kosmetik

Strategi Perusahaan Korea Menggarap Potensi Pasar Industri Kosmetik Indonesia

27 Januari 2023
0
Cakap x Telkomcel

Ekspansi ke Timor Leste, Edtech Cakap Gandeng Telkomcel

27 Januari 2023
0
Modalku x Ninja Xpress

Modalku Gandeng Ninja Xpress Untuk Permudah UMKM Impor Bahan Baku

27 Januari 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version