Permudah Investasi Emas Digital, IndoGold Gandeng Bank Neo Commerce

Aplikasi IndoGold

IndoGold Ajak Gen Z untuk Tingkatkan Literasi Finansial (Foto: Istimewa)

youngster.id - Platform investasi emas digital IndoGold menambah pilihan metode pembayaran dengan menggandeng bank digital Bank Neo Commerce (BNC). Melalui kerja sama ini, pengguna yang ingin bertransaksi di aplikasi IndoGold dapat membeli emas untuk menambah nilai investasinya menggunakan saldo BNC. Dengan minimal Rp 10 ribu, pengguna sudah bisa berinvestasi emas di IndoGold.

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen IndoGold dalam menghadirkan pengalaman investasi emas yang lebih mudah dan nyaman. Kami menyadari bahwa generasi muda saat ini telah menjadikan layanan bank digital untuk berbagai kebutuhan termasuk menabung dan investasi. Selain itu, terdapat kemiripan profil dari nasabah BNC dan IndoGold yang didominasi oleh generasi milenial. Harapannya bisa menggaet lebih banyak lagi nasabah BNC yang mau memulai investasi emas dengan kemudahan in,” kata Founder & CMO IndoGold, Indra Sjuriah, dalam keterangan pers, Jumat (22/4/2022).

CEO Bank Neo Commerce, Tjandra Gunawan juga turut antusias menyambut kolaborasi antara dua perusahaan ini. “BNC sebagai bank digital terdepan yang menyediakan layanan perbankan digital secara end-to-end, ingin agar masyarakat dapat mengatur keuangan mereka lebih leluasa dan tanpa batasan, termasuk investasi. Kami berharap lewat kolaborasi ini dapat terus memudahkan masyarakat berinvestasi secara aman dan mudah untuk mencapai tujuan finansial di masa depan,” kata Tjandra.

Menurut Tjandra, BNC sebagai metode pembayaran telah diluncurkan sejak bulan April. Selain metode pembayaran dengan transfer via virtual account, pengguna juga bisa melakukan pembelian emas dengan berbagai e-wallet, cicilan tanpa kartu kredit hingga tunai gerai ritel.

Berdasarkan survei Finder.com, sebanyak 25% atau setara dengan 47.722.913 orang dewasa Indonesia memiliki rekening bank digital pada 2021. Finder.com memproyeksikan pengguna bank digital akan terus meningkat menjadi 39% pada 2026.

“Metode pembayaran melalui BNC Virtual Account ini, semakin melengkapi pilihan virtual account yang telah ada sebelumnya. Sejalan dengan preferensi pengguna kami, dimana sekitar 45% lebih menyukai metode pembayaran dengan transfer via virtual account. Ke depannya kami akan menghadirkan program menarik bagi pengguna yang melakukan pembelian emas menggunakan BNC Virtual Account.”

Lebih lanjut, Indra menambahkan bahwa kemudahan dan kenyamanan berinvestasi emas di IndoGold juga dihadirkan dalam bentuk berbagai program atau fitur terbaru di tahun ini, dimana yang terbaru adalah program loyalitas yakni Indogold Poin yang telah ada di awal tahun. Indogold Poin memungkinkan pengguna mendapatkan poin dari transaksi pembelian emas yang nantinya dapat ditukarkan sebagai diskon untuk pembelian emas selanjutnya.

“Dengan hadirnya program loyalitas dan metode pembayaran terbaru tersebut, membuktikan bahwa IndoGold berkomitmen untuk terus berinovasi memberikan layanan dan produk investasi emas yang dapat diandalkan bagi pengguna untuk mencapai tujuan finansial mereka,” tutup Indra.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version