Personalisasi Layanan, digibank by DBS Perkenalkan Kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi

digibank by DBS - Born Ready

digibank by DBS meluncurkan kampanye “Born Ready: Kita Terlahir Siap Investasi”. Melalui kampanye ini, digibank by DBS menghadirkan layanan personal advisory yang dirancang khusus bagi nasabah untuk membangkitkan keberanian masyarakat untuk mulai berinvestasi (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Guna memberikan pendampingan literasi investasi yang dipersonalisasi melalui aplikasi, digibank by DBS memperkenalkan kampanye Born Ready: Kita Semua Terlahir Siap Investasi.

Selama pandemi, data menunjukkan bahwa masyarakat Indonesia semakin tertarik untuk berinvestasi. Menurut Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), jumlah investor pasar modal meningkat 3,5 kali jika dibandingkan dengan akhir tahun 2019, menjadi 8,6 juta pada April 2022. Mendapati hal ini, digibank by DBS telah melakukan riset terhadap 508 responden untuk mengetahui perilaku finansial masyarakat terkait investasi.

“Hasil riset kami menunjukkan bahwa lebih dari 50% nasabah digibank by DBS yang telah berinvestasi masih membutuhkan pendampingan untuk menentukan keputusan finansial yang tepat serta sesuai dengan profil dan kebutuhan mereka. Responden masih menaruh kepercayaan tinggi kepada bank untuk mengelola mayoritas uang mereka, termasuk investasi,” ujar Head of Customer Experience PT Bank DBS Indonesia Nita Octaviani Aji, pada acara peluncuran kampanye “Born Ready: Kita Terlahir Siap Investasi” di Jakarta, Rabu (22/6/2022).

Menanggapi hasil temuan tersebut, digibank by DBS meluncurkan kampanye dalam memberikan solusi agar nasabah berani berinvestasi untuk mencapai tujuan keuangan mereka.

Head of Digital Banking PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, guna menjawab tantangan yang dihadapi oleh nasabah emerging affluent, aplikasi digibank by DBS menghadirkan produk dan layanan yang dipersonalisasi berdasarkan profil dan tujuan investasi nasabah, antara lain: Notifikasi pintar untuk mengecek curated information mengenai tren pasar; digibank advisor untuk berkonsultasi secara online mengenai pilihan produk investasi; dan digital financial tools untuk mempermudah nasabah memilih rangkaian produk investasi dengan scoring reksa dana dan financial-goal calculator dari Infovesta.

“Ke depannya, dengan personalisasi layanan yang diberikan oleh aplikasi digibank by DBS, nasabah didorong untuk dapat semakin aktif berinvestasi dan lebih percaya diri untuk mencapai tujuan finansial mereka,” kata Erline.

Berinovasi untuk menjadi intelligent way of banking, aplikasi digibank by DBS memungkinkan nasabah untuk melakukan semua kegiatan perbankan dalam genggaman, mulai dari transaksi perbankan sehari-hari, investasi, pembayaran, dan pengajuan kartu kredit serta pinjaman.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version