Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pertumbuhan KIOS Positif Berkat Penjualan Produk Digital

3 Mei 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Kioson Resmi Akuisisi Agregator E-Voucher Narindo

PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS) kian menunjukkan kinerja yang positif setelah sukses menutup tahun 2017 dengan kenaikan laba bersih yang signifikan. Pertumbuhan pendapatan Kioson didominasi oleh penjualan produk digital yang mencapai Rp 654,77 miliar atau meningkat sebesar 5.282,51 %.

Perusahaan teknologi penyedia jasa Online-to-Offline (O2O) e-commerce pertama di Indonesia ini mencatatkan kenaikan pendapatan di kuartal I tahun 2018 sebesar 3.574,73% (yoy) jika dibandingkan kuartal I tahun 2017.

Direktur Utama Kioson Jasin Halim mengatakan, selain fokus pada kinerja dan pengembangan jaringan, KIOS juga akan selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas dari segi pelayanan dan produk-produk yang dikeluarkan.

“Kami terus berupaya mengembangkan inovasi untuk menghasilkan layanan dan produk yang paling relevan dengan kebutuhan mitra dan pelanggannya. Saat ini kami melihat fitur-fitur yang paling banyak peminatnya di daerah masih berpusat di transaksi jual beli pulsa, pembayaran produk digital dan PPOB. Ke depan, kami ingin agar para pelanggan mitra kios Kioson terus mencoba beragam fitur lainnya agar mereka dapat mengenali ragam produk keuangan dan kemudahan bertransaksi lewat aplikasi Kioson.” tutur Jasin.

Baca juga :   British Council Gelar UK/ID Festival 2017

Ia mengungkapkan, sejalan pertumbuhan kinerja yang positif, KIOS juga terus berupaya untuk mengembangkan jaringannya untuk memperkuat penetrasi pasar dengan menambah jumlah kemitraan. Tercatat sampai dengan akhir bulan Maret 2018, jumlah mitra Kioson telah mencapai 35.000 mitra. Ini artinya, sejak bulan Januari 2018, jumlah mitra kios telah mengalami peningkatan rata-rata sebanyak 1.500 mitra per bulannya.

Sampai dengan akhir Maret 2018, Kioson membukukan laba bersih tahun berjalan sebesar Rp 2,41 miliar atau meningkat sebesar 186,84% bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Kenaikan laba bersih tersebut disokong oleh tingginya pendapatan Perseroan yang mencapai Rp Rp 658,31 miliar atau meningkat sebesar 3.574,73% dibandingkan kuartal pertama tahun lalu.

Baca juga :   Komik Digital Sejarah Kartini untuk Generasi Millenial.

“Dalam rangka membuka akses masyarakat ke layanan yang lebih luas lewat teknologi, Kioson telah menjalin kerjasama dengan Pos Indonesia khususnya di bidang layanan logistik yang dikenal dengan nama Agen KIOS-POS yang diresmikan pada bulan Februari 2018 lalu. Melalui layanan ini, masyarakat di daerah bisa menikmati jasa kurir pengiriman barang dan pembayaran di warung-warung terdekat dengan lingkungan mereka,” ungkap Jasin lagi.

Selain itu, Kioson juga tengah mengembangkan fitur layanan baru berupa top up uang elektronik melalui kerjasama dengan PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) dalam TAP CASH. Dengan adanya fitur tambahan ini, terdapat dua kemudahan yang ditawarkan, yakni konsumen dapat melakukan pengisian ulang saldo serta melakukan transaksi pembelian di warung Kios dengan metode pembayaran menggunakan TAP CASH.

Baca juga :   IPB Masuk ASEA Uninet

Tahun 2018 merupakan momen bagi Kioson untuk melakukan ekspansi pasar lewat akuisisi jaringan mitra kios di daerah serta terus memperkuat infrastruktur yang mampu mendukung inovasi layanan dan produknya.

“Kami menilai upaya untuk menjembatani masyarakat ke daerah untuk layanan digital merupakan sebuah misi jangka panjang yang tentunya membutuhkan komitmen besar. Kami berharap upaya kami juga dapat menjadi bentuk kontribusi nyata dalam mengedukasi masyarakat tentang literasi dan inklusi finansial. Melalui para canvasser Kioson dan mitra kios sebagai agent of change, Kioson terus berupaya menciptakan layanan dan produk yang paling sesuai dengan kebutuhan masyarakat di kota lapis kedua dan ketiga di Indonesia,” tutup Jasin.

 

STEVY WIDIA

Tags: produk digitalPT Kioson Komersial Indonesia Tbk. (KIOS)
Previous Post

Dedi Kusuma Wijaya : Menulis Ulang Kisah Lintang

Next Post

Jakarta Fashion Week Gelar Model Search 2018

Related Posts

Mitra Tokopedia
Headline

Untuk Tingkatkan Bisnis Mitra Tokopedia Fokus Pada 21 Jenis Produk Digital

14 April 2023
0
DMMX
Headline

Laba Meningkat DMMX Fokus Ekspansi Bisnis Digital

15 Juli 2022
0
KIOS
Headline

Untuk Lengkapi UMKM, KIOS Gaet 35 Brand FMCG Bergabung Ke Ritail Kita

22 September 2021
0
Load More
Next Post
Jakarta Fashion Week Gelar Model Search 2018

Jakarta Fashion Week Gelar Model Search 2018

Akselerasi  Penciptaan Pengusaha Baru, KAHMI Gandeng Tiga Lembaga

Akselerasi Penciptaan Pengusaha Baru, KAHMI Gandeng Tiga Lembaga

Festival Kebhinekaan Kembali Digelar

Festival Kebhinekaan Kembali Digelar

Discussion about this post

Recent Updates

Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Vokasi UI Gelar Program UMKM Naik Kelas di Kota Depok

Upskilling Jadi Kunci Lulusan Vokasi Bersaing di Dunia Kerja

30 September 2025
Tokopedia dan TikTok

Terlambat Laporkan Akuisisi Saham Tokopedia, TikTok Terkena Denda Rp15 Miliar

30 September 2025
800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

800 Mahasiswa Indonesia Terpilih Jadi Gemini Ambassador

30 September 2025
Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

Juara Chessnation 2025 Berasal dari Luar Jakarta

30 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version