Rabu, 29 Maret 2023
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result

Pertumbuhan Masyarakat Usia Muda Menjadi Sasaran Layanan PremiumFirst

27 Juli 2018
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Pertumbuhan Masyarakat Usia Muda Menjadi Sasaran Layanan PremiumFirst

Direksi dan tim Standard Chartered Bank Indonesia pada peluncuran PremiumFirst, Kamis (26/7/2018) di Jakarta. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - Masyarakat kelas menengah keatas yang berumur 25 tahun hingga 45 tahun yang berpendidikan dan berpendapatan di atas rata-rata serta hidup di perkotaan sedang mengalami pertumbuhan pesat. Bagi mereka Standart Charter Bank Indonesia meluncurkan produk PremiumFirst.

Berdasarkan data Bank Dunia per Desember 20171, saat ini satu dari lima orang Indonesia termasuk dalam segmen kelas menengah, atau setidaknya 52 juta orang berada dalam kelompok kelas menengah. Angka ini berkontribusi terhadap 43% dari total konsumsi rumah tangga.

Untuk melayani golongan masyarakat ini, Standart Charter Bank Indonesia menghadirkan sebuah solusi keuangan terintegrasi yang terdiri dari produk tabungan PremiumFIRST Saver, Kartu Kredit Premium, dan rangkaian produk referal investasi/bancassurance. Semua itu dirancang untuk memenuhi kebutuhan finansial sesuai gaya hidup masyarakat emerging affluent.

Baca juga :   Standard Chartered dan Bukalapak Siap Luncurkan Aplikasi Bank Digital

“Peluncuran PremiumFIRST hari ini menjadi refleksi komitmen transformasi bisnis Retail Banking kami. Kami optimis rangkaian produk ini dapat menjadi pilihan yang sesuai bagi para nasabah ritel kelas menengah keatas yang kian dinamis, ” kata Rino Donosepoetro, Chief Executive Officer, Standard Chartered Bank Indonesia pada peluncuran PremiumFirst, Kamis (26/7/2018) di Jakarta.

Dia menegaskan, langkah ini untuk memperluas fokus ke segmen emerging affluent, atau masyarakat kelas menengah keatas yang berumur 25 tahun hingga 45 tahun yang berpendidikan dan berpendapatan di atas rata rata serta hidup di perkotaan.

Senada dengan Rino, Bambang Simarno, Executive Director & Head, Wealth Management, Standard Chartered Bank Indonesia menuturkan menurut data Boston Consulting Group (BCG), populasi masyarakat kelas menengah di Indonesia saat ini mencapai 74 juta orang dan angka tersebut diperkirakan akan naik dua kali lipat menjadi 141 juta orang di 2020.

Baca juga :   Akhiri Food Startup Indonesia Batch 4, Accelerice Indonesia Gelar Demo Day

“Melalui program ini, kami menargetkan 30% kontribusi bagi bisnis Retail Banking di tiga tahun mendatang. Bentuk komitmen kami untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi nasabah segmen kelas menengah atas ini juga dalam bentuk perekrutan tim akuisisi baru, selain penambahan tim akuisisi yang akhir tahun ini akan meningkat sebanyak 38% untuk melayani nasabah prima (prioritas),” kata Bambang.

Untuk memperkenalkan PremiumFirst kepada masyarakat luas, Standard Chartered menyelenggarakan sebuah kegiatan lifestyle pop-up market bernama StanChart Pop Up First, di Atrium Senayan City Mall, Jakarta, pada akhir pekan ini 28 & 29 Juli 2018.

Dalam ajang tersebut, Standard Chartered mengajak masyarakat untuk mengecek kondisi kesehatan dompet/keuangan; mengikuti beragam talk show edukatif tentang dekor rumah, fashion, travelling, online shopping, gadget, hingga kreasi tanaman; mengajak keluarga untuk bermain dan belajar finansial di kids playground, berbelanja di booth-booth F&B dan mitra gaya hidup lainnya, serta berpose di berbagai area yang instagrammable untuk dibagikan di media sosial.

Baca juga :   Kolaborasi #COTTONINKxVaneshaPrescilla Untuk Yang Muda & Dinamis

 

FAHRUL ANWAR

Tags: emerging affluentPremiumFirstStandard Chartered Bank Indonesia
Previous Post

Tim BeeHive Drone Mewakili Indonesia di Imagine Cup World Finals 2018

Next Post

Tim IPB Raih Juara II Kompetisi Ilmu Pangan Dunia

Related Posts

Bank KB Bukopin
News

Bank KB Bukopin Mendapatkan Pendanaan Sebesar Rp4,41 Triliun dari IFC

29 Maret 2023
0
Modalku
Headline

Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM, Fintech Grup Modalku Implementasikan ESG

29 Maret 2023
0
Sociolla 8 Anniversary
News

Sociolla Sambut Perubahan Tren Kecantikan Usai Pandemi

29 Maret 2023
0
Load More
Next Post
Tim IPB Raih Juara II Kompetisi Ilmu Pangan Dunia

Tim IPB Raih Juara II Kompetisi Ilmu Pangan Dunia

Inovasi Teknologi Dorong Peningkatan Daya Saing Industri Nasional

Inovasi Teknologi Dorong Peningkatan Daya Saing Industri Nasional

Swasta Miliki Kemampuan Kembangkan Bisnis UMKM

Duitku Tawarkan Solusi Transaksi Online Bagi UMKM

Discussion about this post

Berita Terbaru

Bank KB Bukopin

Bank KB Bukopin Mendapatkan Pendanaan Sebesar Rp4,41 Triliun dari IFC

29 Maret 2023
0
Modalku

Dukung Keberlanjutan Bisnis UMKM, Fintech Grup Modalku Implementasikan ESG

29 Maret 2023
0
Sociolla 8 Anniversary

Sociolla Sambut Perubahan Tren Kecantikan Usai Pandemi

29 Maret 2023
0
Indonesia AI

Indonesia AI Hadirkan Edutech Untuk Atasi Talent Gap di Bidang Kecerdasan Artifisial

29 Maret 2023
0
Every U Does Good Heroes 2022

Program Every U Does Good Heroes 2022 Pilih 10 Sosiopreneur Muda Pembawa Perubahan

29 Maret 2023
0
pemenang bangunan ikonik Indonesia

Promosikan Bangunan Ikonik Indonesia, PUBG Mobile Diapresiasi Menparekraf

28 Maret 2023
0
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
  • Digital Community

Copyright © 2016 - 2023 PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

Add youngster.id to your Homescreen!

Add
Go to mobile version