Pesan Antar Makanan Online Naik Selama Ramadan

Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia (kiri) meluncurkan Kitchen for GrabFood. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Ramadan membawa berkah bagi mitra pedagang GrabFood. Selama periode tersebut, jumlah pesanan makanan yang diterima mitra pedagang meningkat hingga lima kali dibandingkan hari biasanya, dengan menu favorit yang banyak dipesan untuk berbuka puasa yaitu buble tea dan ayam geprek.

GrabFood juga mencatat waktu paling sibuk bagi para mitra pengemudi serta mitra pedagang selama Ramadan adalah pukul 16.00 hingga 19.00. “Waktu berbuka merupakan waktu yang paling ditunggu, dan menjelang berbuka GrabFood menerima jumlah order paling banyak,” demikian keterangan resmi dari Grab, Rabu (12/6/2019).

Selain menjelang berbuka, jam makan siang merupakan periode sibuk dalam layanan pesan antar GrabFood. Pemesanan makanan dari GrabFood juga meningkat setelah waktu salat Tarawih dengan menu makanan favorit seperti nasi dengan lauk ayam. Untuk varian lain, GrabFood mencatat menu camilan paling favorit pelanggan selama Ramadan adalah pisang goreng dan martabak.

“Selama Ramadan, jumlah pesanan GrabKitchen meningkat signifikan dengan ayam dan Thai tea sebagai menu yang paling banyak dipesan,” tulis laman Grab.

Baca juga :   Neo Capella Amadeus, Buat Milenial Jatuh Hati Pada Musik Klasik

GrabKitchen merupakan dapur delivery-only yang menggabungkan sejumlah brand makanan dan minuman dalam satu dapur sentral untuk memenuhi permintaan santapan di wilayah tertentu. GrabFood telah mengoperasikan tiga GrabKitchen di Jakarta, yaitu Kedoya, Cideng, dan Kramat.

Menurut YouGov, Indonesia merupakan salah satu negara dengan kebiasaan ngemil tertinggi di Asia Pasifik.

STEVY WIDIA