PIXERF, Gelar Museum of Hacks Di Indonesia

Pixerf dan Gojek Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

youngster.id - PIXERF dan Gojek Indonesia gelar kontes foto bertema #PastiAdaJalan yang diselenggarakan di platform “Misi Crowdsourced” PIXERF. Pada kesempatan ini, fotografer di Indonesia ditantang untuk mengirimkan foto terbaik dengan tema “life hacks”. Karya para pemenang akan dipamerkan di GoWork Menara Rajawali dalam acara bertema “Museum of Hacks” pada 14 September 2019.

Sa’at Ismail, Founder and CEO, PIXERF mengatakan, PIXERF selalu melihat Indonesia sebagai pasar utama dan mitra utama untuk pertumbuhan kami di Asia Tenggara. “Kami juga ingin memperluas manfaat kami sebagai komunitas visual dan pasar kedua bagi para kreator untuk mencari lebih banyak peluang dan bisnis di bidang pengadaan konten foto asli dari Asia,” ungkap Sa’at Ismail, Founder and CEO PIXERF kepada media, Kamis (12/9/2019) di Twin House Jakarta.

Menurut dia, kerjasama dengan Gojek merupakan strategi untuk terlibat dengan komunitas fotografi lokal, sekaligus menjadi penanda kehadiran PIXERF secara resmi di Indonesia.

“Kerjasama ini sekaligus mengembangkan kampanye “Cerdikiawan” yang sedang berlangsung di Gojek Indonesia dengan memperluas jangkauan kampanye ke komunintas PIXERF.” ujarnya.

Baca juga :   SMOQ, Alat Pantau Kualitas Udara Buatan Mahasiswa UB

Lebih dari itu, peran Unicorn asal Indonesia ini terlihat dari beragamnya tema foto yang dikirimkan dengan proses fotografi yang profesional dari fotografer asli Indonesia. Hanya dalam waktu tiga minggu, kampanye ini mengumpulkan lebih dari 700 foto.

PIXERF juga merekrut beberapa fotografer top Indonesia sebagai bagian dari kampanye seperti, Gathot Subroto, Nicky Gunawan, Niky Tanjung, dan Silva Sandiarini.

Bersama dengan perwakilan dari PIXERF dan Gojek Indonesia dibentuklah panel juri yang akan mengkurasi ratusan foto peserta dan memilih 30 orang pemenang kompetisi foto ini. Tiga pemenang utama akan diumumkan pada 14 September 2019 saat segmen penjurian langsung di acara “Museum of Hacks”.

Semenjak diluncurkan PIXERF berhasil mengakumulasikan 250,000 foto lebih dari 80,000 pengguna aktif. PIXERF dapat ditemui di web, dan aplikasi yang ada di iOS dan Android.

FAHRUL ANWAR