youngster.id - Perusahaan talent management di Asia Tenggara WHIM Management mengumumkan peluncuran platform digital Creatory. Ini merupakan platform one stop solution bagi content creator untuk bertumbuh secara kreatifitas dan ekonomi melalui interaksi dengan fans, brand, maupun kreator lainnya di dalam ekosistem terintegrasi milik Creatory.
“Creatory memiliki visi untuk memajukan creator economy di Indonesia dan Asia Tenggara pada umumnya, dimana terdapat lebih dari 300 Juta pengguna sosial media aktif. Hadirnya berbagai platform social media terbaru mendorong content creator untuk terus menjadi kreatif dalam membuat konten maupun dalam membangun hubungan dengan fans mereka. Creatory hadir sebagai wadah bagi konten kreator dapat mengembangkan kreatifitas mereka sekaligus mendapatkan penghasilan tambahan melalui konten kreasi mereka. Kedepannya, Creatory akan selalu mengikuti perkembangan khususnya tren-tren yang digemari masyarakat saat ini sehingga ekosistem kreasi konten yang orisinil dan kreatif akan selalu tumbuh melalui platform ini,” papar Wesley Yiu, Chief Operations Officer dari PT WHIM Management Indonesia, dalam keterangan tertulisnya.
Disebutkan Wesley, Creatory akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang akan membantu mendukung para content creator. Di antaranya; fitur Creatory Hypes dimana content creator bisa ikut memviralkan interactive challenge yang diadakan oleh brand maupun creator lainnya. Ada juga fitur tipping dan subscription yang akan merevolusi cara creator dan fans dalam berinteraksi dan akan segera diluncurkan dalam waktu dekat .
Diklaim Wesley, sejak diluncurkan Creatory Hypes telah mengadakan puluhan Creatory Hypes (Interactive challenge viral dan berhadiah) yang diikuti oleh ribuan content creator di Tiktok. Creatory pun dipercaya oleh berbagai brand dan creator untuk menciptakan Creatory Hypes bagi produk mereka. Salah satunya dengan Trinity Optima Production, dimana Creatory dipercaya untuk membantu mengenalkan lagu dari musisi – musisi ternama kebanggaan Indonesia dalam naungan Trinity Optima Production ke publik, termasuk Maudy Ayunda, Rizky Billar dan masih banyak lagi. Tidak ketinggalan juga, “Touch Me” sebuah kolaborasi internasional terbaru dari Afgan juga akan mewarnai hypes spesial terbaru yang ada di Creatory. Hypes spesial ini mulai bisa diikuti dari tanggal 22 September 2021 pada halaman hypes di Creatory.
“Ke depannya, Creatory akan terus menghadirkan berbagai hypes menarik hasil kolaborasi dari brand maupun organisasi di Indonesia. Creatory juga akan menjadi pilihan utama bagi para Content Creator dari berbagai bidang yang aktif di Youtube, TikTok, Instagram dan platform-platform lainnya melalui fitur subscription dan tipping yang dapat membantu Content Creator untuk dapat lebih dekat lagi dengan penggemar mereka,” pungkas Wesley.
FAHRUL ANWAR
Discussion about this post