Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Platform Ini Punya Fitur Rekomendasi Ukuran Saat Belanja Busana Online

10 Maret 2018
in News
Reading Time: 2 mins read
Platform Ini Punya Fitur Rekomendasi Ukuran Saat Belanja Busana Online

Aplikasi Apstrofi. (Foto: Istimewa/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Geliat industri fesyen di Tanah Air makin bergairah. Melihat kondisi itu, hadir platform fashion Apstrofi dengan fitur yang memudahkan proses belanja fashion online dengan lebih mudah dan menyenangkan. Apstrofi adalah cara baru untuk belanja fashion online.

“Kami sadar bahwa kebanyakan pembeli membatalkan ataupun mengurungkan niat untuk belanja fashion online karena mereka tidak tahu dan tidak yakin apakah ukuran pakaian atau sepatu yang akan mereka beli telah benar, dan karena sektor e-commerce yang berkembang pesat, kami ingin menghadirkan pengalaman berbelanja yang lebih menyenangkan dan lebih baik seperti bagaimana hal itu seharusnya terjadi di ritel offline,” kata Filbert Salim, Pendiri Apstrofi.

Apstrofi didirikan oleh Filbert dan Liondy Alvin, keduanya bertemu saat mereka menyelesaikan program S2 di Boston, USA. Sebelumnya, Filbert pernah bekerja di Stanley Events di Inggris dengan beberapa pengalaman di industri fashion ritel. Sementara itu, Liondy sebelumnya bekerja di Asia Pulp and Paper.

Baca juga :   Aplikasi My Blue Bird Hadir di 4 Kota

“Gagasan ide ini benar-benar keluar dari keinginan kita untuk mengembangkan platform fashion e-commerce yang lebih mudah dan lebih baik. Kami berharap, platform ini dapat bermanfaat, meningkatkan kepercayaan diri dalam berbelanja dan orang akan suka untuk menggunakannya,” ujar Liondy.

Menurut Liondy, platform ini dibangun untuk menjawab masalah yang paling umum seputar kesesuaian pakaian yang dibeli oleh pembelanja online dan secara bersamaan. Juga memberdayakan merek lokal untuk menciptakan arus pendapatan baru dengan model bisnis fleksibel Apstrofi.

“Sekarang, Anda dapat menemukan barang dari merek lokal dan internasional yang telah diseleksi dan dikurasi dari butik dan desainer lokal terbaik di seluruh Indonesia. Anda juga akan mendapatkan saran dan rekomendasi ukuran untuk pakaian yang Anda inginkan sebelum melakukan pembelian untuk memastikan bahwa ukuran pakaian dan sepatu yang Anda beli cocok dengan Anda,” paparnya.

Baca juga :   BCA dan PPM School of Management Gelar Kompetisi RBCC

Fitur rekomendasi ukuran tersebut dimaksudkan untuk membantu merek, butik, dan desainer lokal meningkatkan rasio konversi dan meminimalkan return rate (rasio pengembalian barang). Saat ini, Apstrofi memiliki lebih dari 400 produk yang telah diseleksi dari 5 kota di Indonesia seperti Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Solo, dan Bali.

Cara kerja fitur rekomendasi ukuran Apstrofi sangat sederhana dan pembeli bisa mendapatkan ukuran terbaik hanya dalam beberapa klik saja. Pengguna hanya perlu menjawab beberapa pertanyaan mendasar seputar ukuran dan merek yang biasanya mereka kenakan.

Dengan menggunakan data yang ada, Apstrofi telah mengembangkan machine-learning algorithm yang kemudian akan menyesuaikan data dari informasi dasar yang telah diberikan dengan produk yang akan dibeli.

Baca juga :   Fintech Dukung Rencana Dewan Nasional Keuangan Inklusif

Teknologi ini juga akan mengukur beberapa faktor saat memberikan rekomendasi ukuran pakaian dan sepatu, termasuk penyusutan bahan untuk memberikan akurasi dan hasil terbaik. Apstrofi juga akan menawarkan platform berbasis API (Application Programming Interface) yang memungkinkan setiap merek untuk mengintegrasikan dan membuat fitur rekomendasi ukuran dari Apstrofi ke dalam situs e-commerce mereka sendiri.

Menurut Statista, pasar fashion online (e-commerce) di Indonesia ditargetkan untuk mencapai US$ 3 milliar pada 2018 dengan lebih dari 40 juta pengguna internet aktif yang berbelanja online.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: Aplikasi Apstrofibelanja fashion online
Previous Post

Samsung Luncurkan TV Layar Ultra-Besar Berfitur Canggih

Next Post

Ini Cara Membuat Data di Komputasi Awan Tetap Aman

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Industri Keuangan Jadi Target Kejahatan Siber di Tahun 2017

Ini Cara Membuat Data di Komputasi Awan Tetap Aman

McDonalds Indonesia Gelar Hari Sarapan Nasional

McDonalds Indonesia Gelar Hari Sarapan Nasional

Vegan Culinary Festival 2018, Pesta Kuliner Sehat

Vegan Culinary Festival 2018, Pesta Kuliner Sehat

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version