Platform ini Untuk Pantau Tumbuh-Kembang Anak

Tim Roo! berhasil menjadi satu dari tiga startup terbaik di Gerakan Nasional 1000 Startup Digital Jakarta (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Bisnis rintisan (startup) di bidang kesehatan semakin ramai dengan munculnya pemain baru, yaitu Roo! Startup ini dikembangkan oleh seorang dokter bernama Bagas Adhimurda Marsudi.

Roo! merupakan sebuah platform yang membantu orangtua untuk memantau tumbuh kembang anak serta mengetahui kapan dan berapa kali imunisasi yang harus diberikan kepada anak melalui data yang tersedia. Ide mengenai startup ini berangkat dari pengalaman pribadi Bagas saat menangani pasien.

“Saat saya praktik, banyak pasien yang saya tangani adalah anak-anak. Sering kali yang menjadi permasalahan adalah orangtua yang kurang memiliki sumber informasi kredibel mengenai masalah kesehatan anak. Para orangtua sudah berusaha mencari informasi melalui internet, namun hasilnya justru menimbulkan ketakutan karena informasi yang didapat cenderung melebih-lebihkan,” ungkap Bagas.

Dalam platform-nya, Roo! menyediakan artikel informasi mengenai kesehatan dan tumbuh kembang anak yang langsung didapatkan dari dokter-dokter terpercaya. Selain itu Roo! juga menyediakan fitur untuk membantu orangtua dalam memantau kondisi kesehatan dan perkembangan anak.

Baca juga :   LinkedIn Lite Kini Tersedia di Indonesia

“Kami paham bahwa orangtua juga ingin dapat mengurus anak mereka sendiri. Selain itu, dokter spesialis anak di Indonesia belum begitu banyak jumlahnya. Nah, di dalam Roo! itu ada artikel yang dikategorikan sesuai dengan kebutuhan orangtua dan juga tools buat mereka memantau tumbuh kembang anaknya, jadi orangtua tahu apa yang harus dilakukan dan diperhatikan dari sang anak,” jelas Bagas.

Menurut lulusan FK Universitas Gadjah Mada ini Roo! saat ini sedang fokus dalam pengembangan pemasaran. Salah satu caranya dengan mengikuti Gerakan Nasional 1000 Startup Digital. Bahkan, Roo! berhasil menjadi salah satu tim yang lolos hingga ke tahap Inkubasi. “Dengan ikut Gerakan Nasional 1000 Startup Digital diharapkan Roo! dapat semakin berkembang dan membantu banyak orang,” pungkasnya.

 

FAHRUL ANWAR