Pluang-grow Tawarkan Reksa Dana UDARI

Pluang

Capai 10 Juta Pengguna, Pluang Berikan Hadiah 200 Gram Emas (Foto: Ilustrasi)

youngster.id - PT UOB Asset Management Indonesia (UOBAM Indonesia) menggandeng platform digital yang menyediakan beragam produk investasi reksa dana Pluang-grow untuk memasarkan reksa dana pendapatan tetap UOBAM Dana Membangun Negeri (UDARI), yang berfokus pada obligasi pemerintah Indonesia dan obligasi milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

UDARI, yang dikelola oleh UOBAM Indonesia dan didistribusikan secara eksklusif di Pluang-grow, menawarkan kepada investor cara yang terjangkau dan mudah diakses untuk berpartisipasi dalam pertumbuhan Indonesia, dengan investasi mulai dari hanya Rp 15.000.

Christopher Andre Benas, Head of Financial Education Pluang-grow, mengatakan industri reksa dana di Indonesia memiliki potensi besar mengingat besarnya jumlah penduduk Indonesia.

“Untuk menyikapi potensi pasar ini, Pluang-grow berupaya memberikan solusi reksa dana digital yang mudah diakses oleh investor domestik. Kerja sama dengan UOBAM Indonesia untuk menyediakan UDARI pada aplikasi Pluang-grow merupakan bukti dari komitmen kami. Pluang-grow akan terus bekerja sama dengan mitra seperti UOBAM Indonesia yang memiliki visi dan misi yang sama untuk menawarkan produk yang lebih inovatif dan bermakna di masa depan,” kata Christopher, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (16/11/2021).

UOBAM Indonesia memiliki pandangan positif terhadap obligasi Indonesia karena imbal hasil riil obligasi domestik lebih menarik dibandingkan dengan negara berkembang lainnya. Selain itu, Skema Berbagi Beban (SKB III), skema bagi hasil di mana Bank Indonesia membeli obligasi pemerintah untuk mendanai peningkatan pengeluaran untuk menghadapi pandemi COVID-19, diharapkan dapat mengurangi kekhawatiran terhadap risiko pasokan pada obligasi negara.

“UDARI memberikan investasi pada waktu yang tepat bagi investor mengingat adanya fokus yang semakin besar pada pembiayaan pemerintah yang digunakan untuk membangun kembali perekonomian Indonesia di tengah pandemi COVID-19. Melalui kerja sama dengan Pluang-grow ini, UOBAM Indonesia berupaya memberikan keuntungan dengan tujuan, menghasilkan pengembalian yang sehat bagi investor, sekaligus berkontribusi pada upaya pembangunan bangsa Indonesia,” imbuh Alvin Jufitrick, Direktur dan Chief Marketing Officer UOBAM Indonesia.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version