PNP Indonesia Kembali Seleksi Startup Gelombang Kedua

Startup pilihan program akselerasi PNP Indonesia tahap pertama. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

youngster.id - Plug and Play Indonesia ingin terus membantu startup di negeri ini untuk tumbuh besar dengan memberikan akses ke perusahaan besar dan juga para mentor. Program PNP akan dilanjutkan lagi tahun 2018.

Community Manager PNP Indonesia Jessica Marthin mengatakan, seleksi untuk gelombang berikutnya akan diadakan pada Januari. “PNP tidak memiliki kuota terkait jumlah startup yang PNP bantu. Selama startup memenuhi standar yang telah ditentukan, maka mereka bisa mendapatkan bantuan dari PNP,” ungkapnya dalam siaran pers, belum lama ini.

Pada awal September lalu, PNP memberikan dana investasi sebesar USD50 ribu (sekitar Rp667 juta) pada 9 startup pilihan. Kesembilan startup itu dipilih dari total lebih dari 400 startup yang mendaftar. Sembilan startup itu merupakan bagian dari angkatan pertama yang PNP bantu. Ke depan, mereka akan membantu startup lainnya dan tidak tertutup kemungkinan PNP akan membantu lebih dari 9 startup.

Untuk dana, Jessica mengakui, PNP biasanya hanya membantu dalam tahap pendanaan awal atau seed funding. Namun, ke depan, ketika startup membutuhkan investasi, PNP akan membantu mempertemukan mereka dengan perusahaan modal ventura.

“PNP terus berusaha menjalin hubungan dengan startup yang sempat mereka didik. PNP hanya menerima startup yang sudah memiliki prototipe atau bahkan produk jadi, karena tujuan mereka memang mengakselerasi perkembangan startup,” ungkapnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version