POCO Geber Pasar Anak Muda Dengan 3 Smarphone Berperforma Ekstrim

POCO

POCO Geber Pasar Anak Muda Dengan 3 Smarphone Berperforma Ekstrim (Foto: Stevy Widia/youngster.id)

youngster.id - Jumlah ponsel aktif di Indonesia mencapai 354 juta perangkat, menurut riset Google. Menariknya, pengguna terbanyak sekitar 75% adalah anak muda dengan rentang usia 20-29 tahun. Potensi generasi muda ini yang mendorong POCO menghadirkan tiga smartphone Berperforma ekstrim yaitu POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G dan POCO M6 Pro.

Associate Director Marketing POCO Indonesia Andi Renreng mengatakan, ketiga produk ini untuk menjawab kebutuhan Gen Z dalam memaksimalkan pengalaman bermain game, streaming, dan bermedia sosial.

“Kami menghadirkan semua teknologi smartphone yang Gen Z butuhkan untuk naik level ke performa premium dengan fitur-fitur yang disesuaikan untuk aksi gaming full-frame terbaik, menonton film, dan membuat konten media sosial, serta bakal membantu pengguna memaksimalkan pengalaman digital tahun 2024 dan seterusnya,” kata Andi pada acara peluncuran, Kamis (1/2/2024) di Jakarta.

Andi menegaskan, teknologi yang diusung ketiga smartphone POCO ini berada pada level flagship.

Seperti POCO X6 Pro 5G dobrak batas performa smartphone kelas mid-range dengan skor AnTuTu di kisaran 1,4 juta dari chipset debutan Dimensity 8300-Ultra.

“Sebagai smartphone pertama yang mengusung Dimensity 8300-Ultra, berarti POCO X6 Pro 5G segera ngasih kesempatan kepada POCO Fans buat menikmati fitur unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship,” katanya.

Selain itu, POCO X6 Pro 5G mengusung chipset, memori, dan penyimpanan, dengan daya baterai yang besar guna memenuhi kebutuhan para pencari performa ekstrem, seperti waktu loading lebih cepat, smooth-as-silk operation, dan respons instan yang mengimbangi kecepatan permainan mereka.

Sebagai penyeimbang bagi performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB yang memberi pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar. Termasuk beralih secara lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial.

Kemudian ada POCO X6 5G yang hadir dengan debut chipset Snapdragon 7s Gen 2.

“Dibangun di atas proses fabrikasi 4nm, berarti performa yang cepat dan kuat dari Snapdragon 7s Gen 2 diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi. Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. POCO X6 5G mendapat keuntungan dari peningkatan kinerja yang kuat dibanding chipset generasi sebelumnya,” tutur Andi.

POCO X6 5G ini juga memiliki kemampuan layar dan kamera yang telah ditingkatkan dengan kamera utama 64MP, OIS berkualitas tinggi, serta lensa ultra-wide 8MP tambahan dan kamera mikro 2MP. Hal ini memungkinkan pecinta fotografi menjelajahi berbagai kemungkinan, mulai dari lanskap yang luas, foto grup, hingga foto close-up mendetail dari serangga terkecil, maupun perspektif baru pada objek sehari-hari. Selain itu, POCO X6 5G ditenagai oleh baterai besar 5100mAh (typ) yang mendukung pengisian daya turbo 67W.

Produk ketiga adalah POCO M6 Pro.
Smartphone ini juga punya flow AMOLED, dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis menawarkan tampilan layar penuh dengan kualitas terbaik yang lebih imersif dan nyaman di mata. POCO M6 Pro juga bisa disejajarkan dengan smartphone kelas flagship, untuk urusan kesempurnaan unggahan di media sosial, berkat tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) bawaan untuk membantu pengguna mengambil dan berbagi foto dan video yang menakjubkan.

“Lebih lanjut, POCO M6 Pro telah diperbarui dengan mempertimbangkan kebutuhan generasi muda. Chipset Helio G99-Ultra, yang debut di POCO M6 Pro dan disebut-sebut sebagai salah satu chipset paling kuat di kelasnya, dirancang untuk hiburan. Chipset ini ngasih kinerja yang kuat pada frame rate yang halus,” ungkap Andi.

POCO seri M, POCO M6 Pro menghadirkan memori dan penyimpanan yang begitu besar, hingga 12GB RAM dan 512GB ROM.

POCO X6 Pro 5G hadir dengan varian tertingginya yaitu 12GB|512GB di harga perkenalan online Rp4.799.000,-. Sedangkan, POCO X6 5G ditawarkan dengan varian 12GB|256GB dengan harga perkenalan online Rp3.799.000,-. Penjualan perdana POCO X6 Series dimulai dari 1-7 Februari 2024.  Sedangkan POCO M6 Pro hadir dengan varian 8GB|256GB dengan harga penawaran online Rp2.799.000 yang dapat dibeli mulai dari 7-13 Februari 2024.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version