POCO Hadirkan Seri Smartphone Yang Fokus Tangani Beragam Game

POCO F6 yang mendukung deretan game seperti Genshin Impact dan PUBG. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Melansir data Global Games Market Report 2023 dari Newzoo disebutkan sekitar 3,3 miliar orang yang bermain game di seluruh dunia. Sementara data Statista 2023 menyebut segmen terbesar industri game Indonesia adalah game online yang didorong oleh masifnya smartphone dan akses internet yang semakin terjangkau.

Hal ini mendorong POCO Indonesia semakin serius menghadirkan produk smartphone yang fokus mendukung mobile game.

“Seri-seri hape POCO dibekali spesifikasi yang menyesuaikan dengan kebutuhan anak-anak muda, pastinya termasuk yang menggemari mobile gaming. Makanya, mobile game mana pun yang lo suka, POCO menyediakan hape yang pas buat memainkannya,” kata Jeksen Product Marketing Manager POCO Indonesia dikutip Jumat (20/9/2024).

Untuk itu, POCO meluncurkan beragam produk yang menargetkan segmen gaming yang berbeda. Seperti POCO F6 yang mendukung deretan game seperti Genshin Impact beserta kompatriotnya sesama keluaran HoYoverse, yakni Honkai: Star Rail. Smartphone ini dapat memainkan game-game tersebut dengan settingan rata kanan 60fps.

Jeksen menjelaskan, kinerja yang penuh tenaga dari POCO F6 tak lepas dari keberadaan prosesor Snapdragon 8s Gen 3. Juga, diperkenalkannya teknologi CrystalRes pertama di POCO F Series dengan 1,5K high-definition yang mengagumkan, melengkapi layar DotDisplay Flow AMOLED 6,67 inci super-jernih, yang mengusung refresh rate 120Hz untuk transisi visual yang begitu mulus.

“Selain itu sebagai lini flagship POCO F Series juga memanjakan para gamer PUBG Mobile dengan formula grafis kelas atas serta frame rate yang bisa mencapai 120fps,” ujarnya.

Kemudian ada POCO seri X untuk menaklukan game Mobile Legend dan Honor of Kings. Smartphone ini menyajikan pengalaman gaming yang seru dengan grafis ekstra-memukau dari game-game tersebut.

Pada POCO seri X, yaitu POCO X6 Pro 5G terdapat Dimensity 8300-Ultra. Chipset premium ini memberikan fitur unggulan seperti kemampuan AI generatif dan memori sekelas flagship. Layar AMOLED CrystalRes Flow AMOLED berukuran 6,67 inci mempermulus aksi di dalam game seperti dalam kehidupan nyata, serta menghidupkan warna-warna bahkan di bawah sinar matahari yang cerah.

Seri ini juga mengusung Snapdragon 7s Gen 2, sebuah chipset berarsitektur 64-bit yang membawakan performa dinamis sekaligus mulus, dan ditunjang oleh efisiensi daya dari fabrikasi 4nm. Kapasitas RAM POCO X6 5G bisa diekspansi dengan virtual memory melalui fitur Dynamic RAM Expansion 3.0.

Selanjutnya ada POCO M series yang memberikan momentum maksimal untuk game Free Fire yang menuntut kesigapan sekaligus kecepatan dalam pertempurannya. Seri ini mengedepankan resolusi Ultra HD dan efek menakjubkan. Seperti POCO M6 Pro, yang mengusung Helio G99-Ultra, salah satu chipset paling powerful di kelasnya, juga layar kelas atas Flow AMOLED dengan refresh rate 120Hz dan bezel ultra-tipis. Momen-momen bermain game terasa maksimal layaknya menggunakan smartphone kelas flagship.

Performa POCO M6 ditenagai chipset Helio G91-Ultra. Kombinasinya dengan Xiaomi HyperOS menghasilkan kecepatan serta performa yang mulus. Ditambah RAM hingga 16GB dan memory extension, POCO M6 kian mampu menangani game-game favorit. Smartphone ini juga dioptimasi untuk meminimalkan degradasi performa seiring waktu, bahkan setelah 36 bulan pemakaian secara reguler.

Terakhir ada POCO C65 dibekali 8 core processor milik chipset high-performance MediaTek Helio G85, yang dikombinasikan dengan RAM berkapasitas super besar hingga 8GB. Berkat memory extension technology, RAM tersebut bisa diekspansi hingga 16GB. Urusan storage pun nggak perlu dikhawatirkan, soalnya tersedia hingga 256GB dan mampu ditingkatkan sampai 1TB. Sementara di sisi daya, POCO C65 punya baterai besar 5000mAh dan telah support 18W fast charging dengan 10W charger in-box.

“Semua seri hape POCO sudah pasti paling extreme di kelasnya. Tinggal digas aja game-nya,” pungkas Jeksen.

 

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version