Rabu, 1 Oktober 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Potensi e-Commerce di Daerah Menjanjikan

19 November 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Potensi e-Commerce di Daerah Menjanjikan

CTO KUDO Sukan Makmuri dalam konferensi Tech in Asia Jakarta 2016. (Foto: techinasia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Potensi eCommerce di daerah untuk masa mendatang diprediksi menjanjikan. Peluang masyarakat Indonesia di kota-kota lapis kedua, ketiga dan keempat untuk merasakan pembelian secara online semakin terbuka.

“Sebagai negara ke empat dengan jumlah penduduk terbesar di dunia, Indonesia masih memiliki potensi untuk berkembang, terutama dalam bidang eCommerce. Seiring perkembangan kelompok kelas menengah di Indonesia, potensi bisnis di dunia daring (online) ini masih terbuka lebar,” kata CTO KUDO Sukan Makmuri dalam konferensi Tech in Asia Jakarta 2016 baru-baru ini.

Menurut dia peluang masyarakat Indonesia di kota-kota lapis kedua, ketiga dan keempat untuk merasakan pembelian secara online semakin terbuka.

“Mungkin saja mereka tidak percaya dengan belanja online, metode pembayaran yang dirasa sulit dan akses internet. Hal inilah yang membuat KUDO memenuhi kebutuhan para masyarakat tersebut dengan adanya agen KUDO. Pelanggan tersebut dapat membayar secara tunai kepada agen KUDO yang merupakan rekan atau saudara yang dipercayanya, kemudian agen KUDO membeli di aplikasi KUDO dan barang langsung dikirim ke pelanggan. Agen KUDO juga menerima komisi dari setiap penjualan produknya, nah disini kedua belah pihak (agen dan pelanggan) sama-sama diuntungkan,” papar Sukan.

Baca juga :   Mahasiswa Singapura Pelajari Teknologi Startup di Indonesia

KUDO (Kios Untuk Dagang Online) merupakan pelopor platform online to offline (O2O) yang menghubungkan merchant online dengan para pelanggan offline melalui jaringan agen di Indonesia. Melalui agen KUDO, pelanggan yang memiliki keterbatasan akses internet, rekening bank, dan kartu kredit, bisa merasakan pengalaman berbelanja online dengan melakukan pembayaran secara tunai.

KUDO bekerjasama dengan beberapa toko online ternama seperti Bukalapak, Lazada, Elevenia dan Berrybenka, serta memberikan kemudahan kepada para pelanggan untuk membeli pulsa telepon, membayar BPJS, membeli tiket pesawat dan kereta api, membeli token listrik dan layanan lainnya secara tunai melalui agen KUDO.

 

STEVY WIDIA

Tags: daerahkios untuk dagang online (KUDO)online to offline (o2)
Previous Post

Startup Fintech dan IoT Jadi Incaran VC 2017

Next Post

UI Gelar Festival Film Etnografi Pertama di Indonesia

Related Posts

Gotomalls.com Ajak Konsumen Kembali Belanja Offline
News

Gotomalls.com Perluas Wilayah Layanan Ke Singapura

6 Mei 2018
0
KUDO Maksimalkan Talenta Programmer Melalui Microservice
Headline

KUDO Maksimalkan Talenta Programmer Melalui Microservice

12 Januari 2017
0
Finalis Indonesia Digital Leaders 2016 Kunjungi Jakarta Smart City
News

Mahasiswa Singapura Pelajari Teknologi Startup di Indonesia

10 Desember 2016
0
Load More
Next Post
UI Gelar Festival Film Etnografi Pertama di Indonesia

UI Gelar Festival Film Etnografi Pertama di Indonesia

Perajin Tenun Songket Lombok Tengah Siap Rambah Fesyen

Perajin Tenun Songket Lombok Tengah Siap Rambah Fesyen

penjualan ritel

Aprindo Dorong Penerapan "E-Commerce" di 2017

Discussion about this post

Recent Updates

Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Astra Property

Perkuat Portofolio di Sektor Infrastruktur Industri & Logistik, Astra Property Akuisisi Mega Manunggal Property

1 Oktober 2025
Nafas Indonesia

Nafas Indonesia: Bahaya Asap Rokok di Dalam Ruangan

1 Oktober 2025
WhatsApp Hadirkan Meta AI, Chatbot Serbaguna Berbasis Kecerdasan Buatan

Fitur Baru WhatsApp, Bisa Bikin Gambar Bergerak Hingga Personalisasi Tema Chat

1 Oktober 2025
Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

Deteksi TBC Dengan AI Bawa Startup Indonesia Masuk Final Kompetisi LKYGBPC Singapura

1 Oktober 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version