youngster.id - Di era yang serba cepat saat ini, pembeli online membutuhkan solusi agar survei barang incaran dapat lebih hemat waktu serta efisien. Mau tidak mau, layanan perbandingan harga online menjadi pilihan tepat untuk kondisi ini. Salah satunya, Priceprice.com yang merupakan pemain di sektor komparasi harga online yang sebenarnya sudah eksis sejak 2013 lalu.
Website ini merupakan hasil ekspansi dari situs perbandingan harga terbesar di Jepang, yaitu kakaku.com yang telah ada sejak 20 tahun silam. Setelah sekitar lima tahun berjalan, priceprice.com Indonesia berhasil menjadi situs paling banyak diakses, mengalahkan para kompetitornya yang sudah terlebih dulu ada di Indonesia.
“Kami ingin para pengguna di Indonesia dapat menikmati pengalaman berbelanja online yang lebih cerdas melalui satu website saja,” ucap Takayoshi Kuki, Global Director priceprice.com dalam siaran pers, Jumat (26/1/2018).
Sebelumnya platform ini masih ditujukan untuk mengetes pasar lokal terlebih dahulu. Pada 2013, priceprice.com Indonesia memiliki rata-rata unique users (UU) per bulan sebesar 70.000. Angka ini akhirnya mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari tahun ke tahun. Berdasarkan data per Juli 2017, angka tersebut telah menjadi 4,6 juta. Selain itu, website ini sudah dilihat (page view) sebanyak 7 juta kali.
Hal ini mengindikasikan bahwa pengguna lokal saat ini sudah cukup familiar dengan layanan yang disediakan oleh priceprice.com. Pengguna dapat menemukan lebih dari 20.000 ragam produk yang dijual dan membandingkannya secara mudah di priceprice.com.
Situs ini juga telah menjaring lebih dari 1.500 toko online maupun penjual pribadi. Saat ini, pengguna paling banyak mengakses produk telepon genggam dengan angka sekitar 1.480.000 UU dan diikuti dengan produk lain seperti mobil (870.000 UU), barang elektronik dan lain-lain.
Di samping memberikan layanan perbandingan harga, priceprice.com juga memiliki fitur menarik lainnya seperti Vines yang berisi berita untuk produk terbaru, forum diskusi, review produk serta kupon potongan harga untuk berbelanja online.
Semua fitur tersebut tentunya disediakan untuk memberikan pengalaman membandingkan harga yang lebih cerdas dan informatif. Melihat perkembangan yang terus meningkat tersebut, akhirnya pada 2018 ini priceprice.com Indonesia diluncurkan secara resmi kepada pengguna lokal.
Kuki berharap situs ini dapat membantu mendatangkan traffic pengunjung yang lebih tinggi ke depannya kepada rekanan penjual. Hal ini tentu saja dapat membuat persaingan antar e-commerce semakin menarik. Selain ke Indonesia, priceprice.com juga ekspansi ke Filipina, India dan Thailand.
STEVY WIDIA
Discussion about this post