Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Priceza Bantu Belanja Online Lewat Mesin Pembanding Harga

17 Mei 2017
in News
Reading Time: 2 mins read
Priceza Bantu Belanja Online Lewat Mesin Pembanding Harga

Peluncuran Priceza Indonesiadi Jakarta. (Foto: Istimewa/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Priceza menggandeng 200 toko online lokal dan luar negeri untuk membantu masyarakat Indonesia melakukan belanja online. Kini situs ini menghadirkan mesin pencari produk dan pembanding harga.

“Kami menolong berjuta-juta konsumen toko online untuk menjadi pembeli cerdas dengan mencarikan produk yang dicari sekaligus perbandingan harga dari toko-toko online,” kata CEO Priceza Group, Thanawat Malabuppa, Selasa (16/5/2017) di Jakarta.

Menurut Thanawat, Indonesia merupakan pasar yang sangat manis bagi Priceza. Sejak beroperasi pada 2013 di Indonesia, selama empat tahun ini kenaikan penjualan sangat besar. “Sejak 2013 hingga 2016, transaksi penjualan melalui Priceza meningkat 224%, dengan top 5 penjualan dari kategori clothing dan fashion (24,3%), car & transportation 22%, furniture & household 10%, electric device 7%, food & health 6%, dan telephone device 6%,” ungkap Thanawat.

Baca juga :   3 Startup Indonesia Jadi Finalis Alipay-NUS Enterprise Social Innovation Challenge

Reni Minarti, country manager Priceza Indonesia mengatakan, sejak beroperasi di Indonesia pada 2015 Priceza sudah dikunjungi oleh 4,5 juta orang per bulan dan dengan 3,9 juta produk yang dicari. “Trafiknya di Indonesia terus meningkat, pada 2015 baru mencapai 2,5 juta kunjungan per bulan dan pada 2016 mencapai 4,5 juta kunjungan per bulan,” kata Reni.

Menurut da hal itu karena dengan bantuan Priceza, konsumen cukup membuka satu situs dan memasukan kategori produk yang dicari, lalu akan keluar produk dari sejumlah situs belanja online lengkap dengan keterangan harga hingga cara pengiriman.

“Kami menangkap kesulitan konsumen untuk mendapatkan produk terbaik dan termurah. Misalnya seperti mencari produk fashion, cukup melelahkan kalau membuka satu persatu toko online. Dengan mencari lewat Priceza, konsumen bisa mendapatkan produk yang dicari sekaligus dari beberapa toko online dengan harga termurah di kategorinya,” ujar Reni.

Baca juga :   Perluas Jangkauan Pasar, Agritech Gokomodo Tambah 5 GokoMart di Kalimantan Barat

Tak hanya membandingkan harga sebuah produk dari sejumlah situs belanja, Priceza, kata Reni, juga membandingkan cara pembayaran, pengiriman, adakah tawaran pengiriman gratis, hingga review, dan testimoni konsumen yang telah membeli produk tersebut.

Gandeng UKM

Hingga saat ini, diklaim Reni, sudah ada 200 toko online yang bergabung di Priceza. “Mulai dari toko online yang besar-besar seperti Mataharimall.com hingga toko-toko online kecil, juga toko online dari luar negeri yang jumlahnya hanya 5% dari total toko yang bergabung. Sementara dari kategori toko, selain produk barang, juga ada travel,” ungkap Reni yang tahun ini menargetkan menggandeng pelaku UKM untuk bergabung di Priceza.

Priceza Group didirikan pada 2010 oleh tiga insinyur komputer asal Thailand, yaitu Thanawat Malabuppha, Vachara Nivataphand, dan Wirod Supadul. Priceza berkomitmen memberikan keamanan dan kenyamanan, baik bagi penjual maupun pembeli. Hal ini sejalan dengan keinginan Priceza untuk menciptakan sebuah ekosistem ritel yang transparan dan merealisasikan sebuah persaingan pasar yang sempuna.

Baca juga :   Bhinneka.Com Gandeng KoinWorks Berikan Pembiayaan Produktif hingga Rp2 Miliar

Di Thailand sendiri, Priceza sudah dikunjungi oleh 7,5 juta kunjungan per bulan dengan 8,5 juta produk. Sementara jumlah kunjungan di Singapura dan Malaysia lebih kecil, yaitu masing-masing baru mencapai 50 ribu kunjungan per bulan dan 600 ribu kunjungan per bulan. “Total dari empat negara, jumlah kunjungan di PriceZa sudah mencapai 14 juta per bulan,” kata Reni.

STEVY WIDIA

Tags: Pelaku UKMPriceza GroupPriceza Indonesia
Previous Post

Akan Dibangun Pusat Keungulan Inovasi dan Kewirausahaan

Next Post

Untar Dukung Industri Animasi Lewat Fast Fest 2017

Related Posts

News

Pelaku UKM Harus Tingkatkan Performa Produk dan Berorientasi Ekspor

10 Februari 2021
0
Bhinneka.Com Gandeng KoinWorks Berikan Pembiayaan Produktif hingga Rp2 Miliar
Headline

Bhinneka.Com Gandeng KoinWorks Berikan Pembiayaan Produktif hingga Rp2 Miliar

5 Oktober 2020
0
belanja online
News

Masyarakat Tidak Ragu Belanja Online Selama Ramadan

7 Juni 2018
0
Load More
Next Post
Untar Dukung Industri Animasi Lewat Fast Fest 2017

Untar Dukung Industri Animasi Lewat Fast Fest 2017

Inilah Pemenang Shopee Campus Competition 2017

Inilah Pemenang Shopee Campus Competition 2017

Telkom dan Schlumberger Hadirkan Indonesia Energy Cloud

Telkom dan Schlumberger Hadirkan Indonesia Energy Cloud

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version