Prisma Acces Perkaya Platform Keamanan Komputasi Awan

(ki-ka) Yudi Arijanto, Director of Systems Engineering Indonesia dan Surung Sinamo, Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Kini makin banyak aplikasi yang digelar di cloud. Pengguna juga menjadi kian mobile. Di sisi lain, perusahaan dituntut untuk selalu dapat menciptakan solusi-solusi mutakhir yang mendukung digelarnya sistem jaringan dan keamanan di lingkungan perusahaan.

Mendukung hal itu, Palo Alto Networks menghadirkan sejumlah kapabilitas mutakhir, seperti cloud-delivered software-defined wide area network (SD-WAN) dan data loss prevention (DLP) pada produk Prisma Acces. Platform secure access service edge (SASE) ini diklaim paling komprehensif yang ada di industri saat ini.

Surung Sinamo, Country Manager Indonesia, Palo Alto Networks mengungkapkan, Prisma Access mendukung dihadirkannya networking dan layanan keamanan yang menyeluruh dari sebuah platform cloud yang terdistribusi secara global.

“Meningkatnya pengadopsian teknologi cloud dan pertumbuhan mobilitas pengguna di masa kini, secara fundamental turut mendorong terjadinya perubahan pada model pengembangan infrastruktur jaringan dan keamanan. Model pendekatan keamanan SASE mampu mendobrak batasan-batasan yang dimiliki oleh bangunan arsitektur tradisional. Model ini mampu menghadirkan konvergensi jaringan dan keamanan yang ada di cloud,” ungkap Surung dalam keterangannya, Selasa (25/2/2020) di Jakarta.

Ia menambahkan, agar dapat selalu terhubung dan terjaga keamanannya, baik saat ini maupun di masa-masa yang akan datang, perlu dibangun sebuah pendekatan baru untuk jaringan dan keamanan yang konvergen di cloud. Prima Access menghadirkan pendekatan keamanan yang simpel, dengan tingkat keamanan dan performa fabrikasi SD-WAN yang tinggi di cloud.

“Tidak seperti pendekatan tradisional yang selama ini dikembangkan untuk SD-WAN, pendekatan lama membawa celah untuk terkomprominya sisi keamanan, punya kompleksitas yang tinggi, serta performa yang tidak bisa diandalkan kala pengguna mengakses aplikasi-aplikasi cloud milik mereka,” jelasnya.

Menurut Surung, banyak perusahaan terkemuka dunia yang saat ini sudah menggunakan Prisma Access lantaran keandalannya yang tinggi dalam menghadirkan layanan jaringan dan keamanan secara komprehensif. Prisma Access telah dilengkapi dengan beragam kapabilitas mutakhir, seperti IPsec VPN, SSL VPN, analisis malware yang dihantarkan melalui cloud, DNS Security, dan filterisasi URL. Memiliki visibilitas dan kontrol aplikasi yang luar biasa dan selaras dengan SaaS, sehingga dapat terintegrasikan dengan Prisma SaaS dalam menghadirkan perlindungan keamanan berbasis API dan CASB multi-mode secara komprehensif.

“Prisma Access menjadi andalan kami dalam terlaksananya transformasi di ranah kontektivitas dan keamanan bagi pengguna mobile di perusahaan sejak beberapa tahun silam. Kami senang dengan telah disempurnakannya Prisma Access oleh Palo Alto Networks dengan menyematkan beragam kapabilitas baru, seperti SD-WAN. Pengembangan pada kapabilitas ini menjadikan Prisma Access sebagai solusi SASE paling komprehensif di pasar,” pungkas Surung.

STEVY WIDIA

Exit mobile version