youngster.id - Produsen keju merek Prochiz, PT Mulia Boga Raya menggelar kegiatan PROCHIZ Vaganza 2017 di Laguna Atrium Central Park Mall Jakarta akhir pekan lalu. Tujuannya, mengajak masyarakat untuk membiasakan mengkonsumsi keju sebagai menu sehat keluarga.
“PROCHIZ Vaganza ini merupakan upaya kami kembali berbagi pada masyarakat, agar para orang tua, anak dan seluruh anggota keluarga dapat merayakan hobi mengonsumsi keju dengan riang dan ceria, karena selalu ada rasa dan cinta dari Prochiz,” ujar Lina Phang, Marketing Manager PT Mulia Boga Raya, di Jakarta (9/4).
Banyak acara ditampilkan di kegiatan PROCHIZ Vaganza ini. Di antaranya ada school performances, coloring competition dan cupcake competition yang melibatkan partisipasi anak-anak Indonesia. Ada pula cooking demo bersama Chef Billy Kalangi dan Chef Achen (Ny. Liem) yang menginspirasi orang tua untuk menyiapkan hidangan sehat bagi keluarganya. Selain itu, tersedia juga hiburan dari Arikakustik, serta penyanyi cilik Naura dan Romaria, area playground untuk anak, photo booth dan masih banyak lagi.
Selain berbagai aktivitas tersebut, Prochiz juga mengadakan Lomba Kreasi Resep Prochiz yang terbuka untuk umum. Partisipan dapat mengirimkan resep makanan utama, pembuka, kudapan, atau makanan penutup. Perlombaan yang digelar pada 1-25 Maret 2017 melalui akun media sosial PROCHIZ ini berhasil menjaring 280 partisipan. Sebanyak 50 resep terbaik akan akan berkompetisi kembali di babak final pada hari terakhir PROCHIZ Vaganza untuk memilih 5 pemenang utama dan 5 pemenang favorit.
“Lewat PROCHIZ Vaganza, kami berharap masyarakat semakin yakin untuk mengambil manfaat gizi keju, lewat berbagai menu sehat sehari-hari,” ucap Lina.
Dijelaskan Lina, konsumsi keju di Indonesia masih rendah. Salah satu sebab rendahnya konsumsi keju di Indonesia adalah karena adanya stigma bahwa keju adalah makanan mewah dan hanya layak dikonsumsi oleh golongan orang kaya.
Rendahnya konsumsi keju di Indonesia itu memotivasi PT Mulia Boga Raya yang berdiri sejak 2007 untuk menyediakan keju dengan harga terjangkau. Brand Prochiz sendiri secara resmi diluncurkan di pasaran sejak tahun 2010. Mayoritas perusahaan roti (bakery) besar di Indonesia kini juga sudah menggunakan keju Prochiz. Termasuk, berbagai usaha kuliner dalam skala Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Saat ini PT Mulia Boga Raya juga adalah toll manufacturer untuk brand keju Anchor.
“Sesudah 7 tahun berkiprah di Indonesia, Prochiz saat ini adalah brand keju asli Indonesia no. 1 dan sudah diekspor juga ke sembilan negara di Asia dan Afrika,” klaim Lina.
HENNI T. SOELAEMAN