Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Produk yang Akan Laris di Harbolnas 2016

12 Desember 2016
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
Produk yang Akan Laris di Harbolnas 2016

Indra Yonathan Country Manager Shopback Indonesia pada media, Jumat (9/12/2016) di Jakarta. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hari belanja online nasional (Harbolnas ) 2016 dimulai pada Senin (12/12/2016) ini. Gelar jualan serentak oleh pelaku e-commerce Tanah Air berlangsung hingga 14 Desember 2016. Shopback dalam survei mendata sejumlah produk yang bakal menjadi incaran di Harbolnas 2016.

Indra Yonathan, Country General Manager, ShopBack Indonesia memaparkan, gadget dan aksesoris (63,9%) menjadi kategori produk yang paling diincar konsumen ketika Harbolnas 2016 berlangsung nanti. Di posisi berikutnya adalah fashion (52,3%) dan selanjutnya adalah keperluan rumah tangga (50,7%). Kategori produk lain yang disebut akan dibeli oleh konsumen ”“ meskipun tidak terlalu besar persentasenya ”“ adalah makanan dan minuman (28,3%), kecantikan dan kesehatan (26,7%), tiket dan travel (17,6%), serta otomotif (10,3%).

Baca juga :   Unjuk Rasa Ala Pekerja Seni Pertunjukan

Menurut Yonathan, munculnya gadget dan aksesoris sebagai kategori produk yang paling diincar tidak terlalu mengejutkan jika melihat karakteristik calon konsumen yang berada di kisaran usia 19 tahun sampai dengan 35 tahun. Begitu pula dengan munculnya keperluan rumah tangga yang didorong oleh suara 52% responden berusia 26 tahun hingga 35 tahun yang beberapa di antara mereka merupakan pasangan muda.

“Pelaku e-Commerce dapat menjadikan ini sebagai salah satu pertimbangan utama dalam menghadirkan promosi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen. Jumlah uang yang akan mereka belanjakan juga dapat menjadi referensi menarik,” kata Yonathan pada peluncurkan ShopBack Shop Fest: The First Smartest Shopping Festival, Jumat (9/12/2016) di Jakarta.

Baca juga :   Alibaba Luncurkan IPO di Hong Kong

Selain itu, survey mendapati tingginya minat konsumen yang ingin berpartisipasi menikmati beragam keuntungan yang ditawarkan dunia e-Commerce selama Harbolnas 2016. Dalam survei yang dilakukan ShopBack, didapati 86,7% konsumen menyatakan berminat untuk berbelanja di toko-toko online selama Harbolnas 2016 berlangsung, serta 98.8% konsumen juga melihat Harbolnas sebagai event belanja online yang dipersepsikan positif.

Survei ShopBack menemukan fakta bahwa golongan usia 19 tahun hingga 35 tahun akan menjadi golongan konsumen terbesar dari segi usia yang akan berpartisipasi di Harbolnas 2016. Sekitar 58% dari mereka adalah karyawan dengan penghasilan di seputaran Rp2,5juta hingga Rp7,5juta.

Dari survei yang diselenggarakan, mayoritas responden menyiratkan preferensi mereka terhadap media digital. Terlihat bahwa 62,9% akan menjadikan media sosial sebagai sumber informasi utama untuk ajang Harbolnas, disusul berita publikasi yang muncul di situs belanja online (58,8%)dan media online (46,2%).

Baca juga :   Didukung Tiga Faktor Ini, DANA Catatkan Pertumbuhan Positif Pada Semester Pertama 2023

“ShopBack menyarankan agar para pelaku e-Commerce Indonesia memperhatikan lebih serius faktor logistikyang berpotensi akan berpengaruh terhadap tingkat kepuasan pelanggan. Sebab, dalam survei kami ditemukan fakta bahwasebanyak 59% konsumen masih menjadikan masalah lamanya pengiriman barang sebagai masalah utamanya,” pungkasYonathan.

STEVY WIDIA

Tags: belanja onlinee-commerceHarbolnas 2016
Previous Post

Mau Belanja Ketika Harbolnas? Waspadai 4 Hal ini

Next Post

Wirausaha Harus Luwes Jalani Bisnis Dalam Sosial Media

Related Posts

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline
News

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
0
Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Load More
Next Post
Wirausaha Harus Luwes Jalani Bisnis Dalam Sosial Media

Wirausaha Harus Luwes Jalani Bisnis Dalam Sosial Media

Perlu Solusi Digitalisasi Bagi industri Finansial Indonesia

Perlu Solusi Digitalisasi Bagi industri Finansial Indonesia

Kompetisi Beasiswa Online Pertama di Indonesia

Kompetisi Beasiswa Online Pertama di Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version