Program DNA Initiative Tingkatkan Kompetensi Siswa

Program Inisiatif Device, Network, Application (DNA) adalah sebuah program magang untuk siswa SMA dan SMK. (foto : Istimewa)

YOUNGSTER.id - Program Inisiatif Device, Network, Application (DNA) adalah sebuah program magang untuk siswa SMA dan SMK oleh EVERCOSS. Para peserta magang diharapkan memiliki kemampuan yang mumpuni di bidang perangkat mobile.

Periode kedua program ini dimulai pada pertengahan Maret. Periode kedua ini diikuti oleh 62 siswa dari 17 SMK. Para siswa yang ikut magang akan ditempatkan  menjadi Marketing Communication (Marcomm) dan Teknis. Peserta magang yang mendapat posisi sebagai Marcomm akan belajar tentang desain untuk melakukan promosi. Sementara peserta magang yang ditempatkan di bidang teknis akan mempelajari tentang tools dan service, juga cara memperbaiki sebuah ponsel.

“Para peserta magang diharapkan memiliki kemampuan yang mumpuni di bidangnya masing-masing sehingga nantinya ketika mereka selesai magang, mereka memiliki kemampuan yang pantas di bidang perangkat mobile,” kata General Manager EVERCOSS A. Irwan.

EVERCOSS berencana untuk membuka program magang ini setiap 6 bulan sekali. Satu periode dapat berlangsung selama 6 bulan. Siswa yang dapat ikut serta dalam program magang ini adalah yang sekolahnya sudah bekerja sama dengan EVERCOSS melalui Inisiatif DNA. Sekolah yang ikut serta dalam program ini akan diminta untuk mengirimkan guru yang sesuai untuk mengikuti pelatihan selama 3 hari.

EVERCOSS juga akan memberikan sertifikasi kepada SMK yang telah bergabung dalam Inisiatif DNA. Selain itu, mereka juga berniat untuk mengembangkan kurikulum berbasis program ini.

Diharapkan, sertifikat yang didapatkan oleh para guru ataupun siswa yang ikut serta dalam program ini akan dapat menjadi bukti kompetensi mereka.

 

ANGGIE ADJIE SAPUTRA

Editor : Stevy Widia