Minggu, 18 Mei 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Program Sekolah dan Pesantren Sehat dari Unilever Indonesia Telah Jangkau 12 Juta Anak

25 Agustus 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
Unilever x Kemendikbud-Ristek RI

Menteri Nadiem Makarim bersama tim Kemendikbud Ristek RI dan Unilever Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - PT Unilever Indonesia Tbk bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI menggelar Program Sekolah & Pesantren Sehat. Program yang dijalankan Unilever Indonesia sejak 2016  telah menjangkau lebih dari 12 juta anak di lebih dari 49.000 sekolah dan pesantren di 34 provinsi.  

Direktur PT Unilever Indonesia Tbk Enny Hartati Sampurno mengatakan, Program Sekolah & Pesantren Sehat ini bertujuan untuk mengajak, melatih dan membiasakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada anak-anak sejak dini.

“Program ini tidak hanya memberikan fasilitas pendukung bagi sekolah, tetapi juga membekali guru dan siswa beragam pelatihan sehingga mereka memahami dan bisa menerapkannya di sekolah dan juga di rumah. Tahun ini kami memiliki target untuk menjangkau 1,9 juta anak di 11.000 sekolah dan pesantren,” kata Enny dalam keterangan pers, Kamis (25/8/2022).

Baca juga :   Dukung Asian Games 2018 Dengan Beli Merchandise Produksi Dalam Negeri

Upaya dalam membantu meningkatkan kesehatan anak-anak ini sejalan dengan agenda pemerintah untuk menggalakkan kampanye Sekolah Sehat. Untuk itu Unilever Indonesia menandatangai nota kesepahaman dengan Kemendikbud-Ristek RI dalam melakukan sosialisasi PHBS ke ribuan sekolah dasar dan pesantren.

Mendikbud Ristek RI Nadiem Makarim mengatakan, pengetahuan lebih mendalam mengenai PHBS, pemenuhan gizi seimbang, dan olahraga sangatlah penting untuk dimiliki seluruh SDM di dalam sekolah, utamanya di Usaha Kesehatan Sekolah (UKS).

“Melalui kerja sama dengan berbagai pemangku kepentingan, kami berharap agar setiap sekolah mampu secara mandiri mencegah penyakit, serta berperan aktif dalam mewujudkan lingkungan dan anak Indonesia yang sehat, kuat dan cerdas berkarakter dengan tiga kunci utama yaitu Sehat Bergizi, Sehat Fisik, dan Sehat Imunisasi,” katanya.

Menurut Mendikbud Ristek ini, kolaborasi dengan Unilever juga mencakup pengembangan karakter dan potensi peserta didik, pengembangan diri bagi pendidik dan tenaga kependidikan, serta penyelenggaraan penelitian dan pengembangan keilmuan.

Baca juga :   Telkom Sediakan e-Learning Bagi SDM PT Semen

“Dengan skala, konsistensi dan jaringan yang mereka miliki, kami optimis bahwa kelanjutan kerja sama ini akan membawa begitu banyak dampak positif,” katanya.

Dalam program ini, sosialisasi modul pembelajaran dilaksanakan melalui kegiatan Training of Trainers (TOT)  para guru dan dokter kecil dari masing-masing sekolah.  Dalam pelaksanaannya, Unilever Indonesia menggandeng 7 Mitra Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yaitu Heartindo, Bina Masyarakat Peduli, Yayasan Emmanuel, ICSD Foundation, Yayasan Peduli Negeri, Persada dan Spektra.

Kegiatan TOT tahun ini diadakan selama bulan Agustus hingga September di 83 kota/kabupaten di 13 provinsi, termasuk perluasan cakupan program di provinsi Lampung.

 

STEVY WIDIA

Tags: KebudayaanKementerian PendidikanProgram Sekolah & Pesantren SehatPT Unilever Indonesia TbkRiset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI
Previous Post

Ternak Uang Hadirkan Wadah Para Emiten untuk Jangkau Investor Milenial

Next Post

Digital Creative Entrepreneurs 2.0, Buka Peluang Brand Lokal Tumbuh Kreatif dengan Digital

Related Posts

Festival Jajanan Bango 2023 Siap Berikan Pengalaman Multisensori Dari Kuliner Nusantara
News

Festival Jajanan Bango 2023 Siap Berikan Pengalaman Multisensori Dari Kuliner Nusantara

4 Oktober 2023
0
Unilever Indonesia,
Headline

Every U Does Good Heroes 2022 Jaring 100 Calon Sociopreneur Indonesia

5 Desember 2022
0
Unilever EUDGHeroes 2022
Headline

EUDGHeroes 2022, Jaring Generasi Muda Untuk Berkontribusi Bagi Masyarakat

2 November 2022
0
Load More
Next Post
Digital Creative Entrepreneurs (DCE 2.0).

Digital Creative Entrepreneurs 2.0, Buka Peluang Brand Lokal Tumbuh Kreatif dengan Digital

Ilmi Diina Aliyah

Aplikasi Hear Me, Inovasi Untuk Bantu Penyandang Tuli

Microsoft Imagine Cup Junior 2022

Siswa Indonesia Jadi Pemenang Kompetisi Global Microsoft Imagine Cup Junior 2022

Discussion about this post

Recent Updates

Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

Johannes Ardiant : Bisnis Makanan Sehat Untuk Bahagiakan Banyak Orang

21 Maret 2019
Sylvia Surya

Sylvia Surya : Sukses “Mengembangbiakan” Kedai Kopi Melalui Cara Waralaba

14 April 2022
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Princeton Digital Group (PDG)

PDG Peroleh Pendanaan Hijau Rp1,7 Triliun dari Bank DBS & UOB Indonesia

13 Maret 2025
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lark x MII

Hadirkan Solusi untuk Tingkatkan Kolaborasi di Dunia Kerja, MII Gandeng Lark

17 Mei 2025
talent war

Strategi Bagi Para Pencari Kerja di Tengah Fenomena “Talent War”

17 Mei 2025
Hyper-Personalization

“Hyper-Personalization”, Strategi Pemasaran Masa Depan Berbasis AI

17 Mei 2025
BRI Finance

Dorong Pertumbuhan Industri Otomotif, BRI Finance Terapkan Strategi Captive Market

16 Mei 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version