Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Promo dan Diskon Jadi Pemikat Utama Harbolnas 2016

7 Desember 2016
in News
Reading Time: 1 min read
Promo dan Diskon Jadi Pemikat Utama Harbolnas 2016

Indra Yonathan, Country General Manager Shopback Indonesia. (Foto: Stevy Widia/Youngsters.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) menjadi bagian dari program e-commerce tahunan. Ajang yang akan berlangsung 12-14 Desember 2016 ini diharapkan akan dapat mendorong masyarakat untuk biasa berbelanja online. Salah satu faktor pemikat ajang ini adalah program promosi dan diskon.

Dari hasil survey online Shopback terkait minat konsumen terhadap Harbolnas, didapati promosi yang ditawarkan e-commerce menjadi pertimbangan utama berbelanja online. “Sebanyak 77,1 % konsumen di Indonesia masih mempertimbangkan promosi dan diskon sebagai alasan mereka berbelanja secara online. Makanya, e-commerce berlomba-lomba melakukan promosi dan diskon,” ungkap Indra Yonathan, Country General Manager ShopBack Indonesia, kepada media Selasa (6/12/2016) di Jakarta.

Oleh karena itu, e-commerce peserta Harbolnas berlomba-lomba memberikan program tersebut kepada para pembeli. Selain itu, Yonathan memaparkan bahwa Shopback mendapati 12 fakta menarik dari survey pada 2.734 responden terkait minat konsumen belanja online. Termasuk soal jenis promo dan diskon yang seperti apa sih yang banyak membuat konsumen untuk mau berbelanja saat Harbolnas.

Baca juga :   e-Commerce Paling Dipercaya dan Diandalkan oleh UMKM Indonesia 2022

“Data kkami menyebutkan bahwa 43,4 % konsumen memilih jenis promo voucher potongan, 37,5 % lainnya tertarik karena ada harga spesial pada produk-produk, lalu 18,1 % tergoda karena promo pemasaran yang menarik, 0,3 % karena undian, dan terakhir malah 0,4 terpicu belanja jika ada barang atau produk edisi terbatas,” jelasnya.

Dari hasil survey tersebut Yonathan memperkirakan, Harbolnas akan mengalami puncak pada tanggal 12 Desember. Kehadiran Harbolnas mendatang diharapkan responden dapat menghadirkan program promo dan penawaran lebih menarik dibandingkan tahun sebelumnya. “Kami berharap, pelaku e-commerce semakin tepat dalam mengimplementasikan strategi pemasaran serta penjualannya berkat referensi akurat yang bermanfaat dalam menggambarkan psikografik target pasarnya,” ucap Yonathan.

Menurut dia, penyelenggaraan Harbolnas kali ini mengalami peningkatan hingga lebih dari 200 peserta dibandingkan tahun lalu yang hanya sebanyak 144 peserta.“Harbolnas merupakan salah satu dari program e-commerce di Indonesia untuk membiaskan masyarkat berbelanja secara online. Survey ini kami lakukan sebagai bentuk komitmen ShopBack sebagai mitra resmi cashback Harbolnas 2016,” ujar mantan ketua panitia Harbolnas 2015 lalu itu.

Baca juga :   Adopsi IoT Berimbas Pada Pendapatan Negara

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceHarbolnas 2016ShopBacksurvey perilaku konsumen
Previous Post

Tahun Depan, ALE Fokus Pada Layanan dan Jualan Cloud

Next Post

Tim UNHAS Juara I Festival Sains Dan Teknologi

Related Posts

Lazada Hadirkan Beragam Fitur Berbasis AI dan Panduan untuk Bantu Penjual Maksimalkan Bisnis
Headline

Penjualan Lazada 9.9 Mega Brands Sale 2025 Meningkat, AI Jadi Pendorong Performa

20 September 2025
0
e-commerce
Headline

Pasar e-Commerce Indonesia Peringkat 2 Terdinamis di Dunia

17 September 2025
0
Blibli dan Grab Hadirkan Green Delivery, Prioritaskan Layanan Dengan Kendaraan Ramah Lingkungan
Headline

Blibli Jaga Pertumbuhan Bisnis Dengan Ekosistem Perdagangan Omnichannel

15 September 2025
0
Load More
Next Post
Tim UNHAS Juara I Festival Sains Dan Teknologi

Tim UNHAS Juara I Festival Sains Dan Teknologi

Kediri Hadirkan Solusi Pungli Lewat Aplikasi E-Tilang

Kediri Hadirkan Solusi Pungli Lewat Aplikasi E-Tilang

GN 1000 Startup Digital: Dukung Lahirnya Smart City dan Cyber City

Inkubator IPO Startup Mulai 2017

Discussion about this post

Recent Updates

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

29 September 2025
SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

29 September 2025
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

Lenovo Hadirkan Tablet Gaming Legion Pertama di Indonesia

29 September 2025
SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

SheHacks Hadirkan Insiatif Baru untuk Pemberdayaan Perempuan Daerah

29 September 2025
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version