youngster.id - Konektivitas telekomunikasi bergerak telah menjadikan produktivitas makin efisien. Lewat ponsel pintar yang ada di genggaman, beragam aktivitas bisnis hingga sosial dapat dikelola dengan mudah dan praktis. Dengan tersedianya pulsa di ponsel pintar, berbagai produktivitas terutama yang berbasis komunikasi data atau internet dapat terakselerasi.
Merujuk pada data dari We Are Social, pengguna ponsel pintar di Indonesia mencapai 96 persen dari total pengguna internet dengan rata-rata penggunaan mencapai lima jam lamanya. Rupanya di tengah situasi pandemi yang menuntut setiap individu untuk tetap bisa menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di mana aktivitas secara virtual menjadi solusi terbaik.
“Memahami dinamika ini, sejak awal kami telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA. Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari lima hingga empat puluh lima persen lebih murah dari harga pada umumnya untuk denominasi tertentu,” ungkap Rangga Wiseno, Senior VP of Products DANA dalam keterangan pers, Jumat (2/7/2021).
Data BPS tahun lalu mengungkapkan bahwa pulsa menjadi kebutuhan wajib seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Sebanyak 56,55% responden mengaku, kebutuhan mereka terhadap pulsa bertambah setelah pandemi.
“Menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pulsa dengan harga kompetitif merupakan wujud dari komitmen DANA untuk mendukung penggunanya terus produktif dan tak terkendala dengan masalah konektivitas dengan pekerjaan, kehidupan sosial, serta ekosistemnya, di tengah situasi apapun,” tutur Rangga. “
Menurut dia, fitur pembelian pulsa menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA. Dibandingkan semester kedua 2020, Monthly Active Users (MAU) fitur pembelian pulsa DANA pada semester pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 200% dengan peningkatan transaksi sebesar 174%. Siginifikansi ini mencerminkan penerimaan pengguna yang positif dan kepuasannya terhadap pengalaman (UX) maupun antarmuka pengguna (UI) yang dihadirkan DANA melalui fitur ini.
“Secara umum, DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible. Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat. Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra,” pungkas Rangga.
STEVY WIDIA
Discussion about this post