Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Pulsa Makin Jadi Kebutuhan Primer, DANA Tawarkan Harga Paling Kompetitif

2 Juli 2021
in News
Reading Time: 2 mins read
DANA Pulsa

Pembelian pulsa menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA. (Foto: ilustrasi/istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Konektivitas telekomunikasi bergerak telah menjadikan produktivitas makin efisien. Lewat ponsel pintar yang ada di genggaman, beragam aktivitas bisnis hingga sosial dapat dikelola dengan mudah dan praktis. Dengan tersedianya pulsa di ponsel pintar, berbagai produktivitas terutama yang berbasis komunikasi data atau internet dapat terakselerasi.

Merujuk pada data dari We Are Social, pengguna ponsel pintar di Indonesia mencapai 96 persen dari total pengguna internet dengan rata-rata penggunaan mencapai lima jam lamanya. Rupanya di tengah situasi pandemi yang menuntut setiap individu untuk tetap bisa menjalankan aktivitas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan di mana aktivitas secara virtual menjadi solusi terbaik.

“Memahami dinamika ini, sejak awal kami telah mengembangkan fitur pembelian pulsa di aplikasi dompet digital DANA. Pengguna dengan mudah dan aman dapat melakukan transaksi pembelian pulsa secara nontunai dengan harga yang sangat kompetitif, dari lima hingga empat puluh lima persen lebih murah dari harga pada umumnya untuk denominasi tertentu,” ungkap Rangga Wiseno, Senior VP of Products DANA dalam keterangan pers, Jumat (2/7/2021).

Data BPS tahun lalu mengungkapkan bahwa pulsa menjadi kebutuhan wajib seiring dengan peningkatan konsumsi internet selama berlangsungnya kebijakan bekerja dan belajar dari rumah. Sebanyak 56,55% responden mengaku, kebutuhan mereka terhadap pulsa bertambah setelah pandemi.

Baca juga :   Grab Beroleh Dana Segar dari MUFG

“Menawarkan kemudahan untuk mendapatkan pulsa dengan harga kompetitif merupakan wujud dari komitmen DANA untuk mendukung penggunanya terus produktif dan tak terkendala dengan masalah konektivitas dengan pekerjaan, kehidupan sosial, serta ekosistemnya, di tengah situasi apapun,” tutur Rangga. “

Menurut dia, fitur pembelian pulsa menjadi salah satu fitur yang paling sering dimanfaatkan oleh pengguna DANA. Dibandingkan semester kedua 2020, Monthly Active Users (MAU) fitur pembelian pulsa DANA pada semester pertama 2021 mengalami peningkatan sebesar 200% dengan peningkatan transaksi sebesar 174%. Siginifikansi ini mencerminkan penerimaan pengguna yang positif dan kepuasannya terhadap pengalaman (UX) maupun antarmuka pengguna (UI) yang dihadirkan DANA melalui fitur ini.

Baca juga :   ITX, Marketplace Industri Pariwisata Dari Telkom

“Secara umum, DANA akan terus melanjutkan pengembangan produknya dengan mengedepankan tiga pilar inovasi yang dimiliki yaitu trusted, friendly, dan accessible. Kekuatan DANA dalam merancang pengalaman bertransaksi digital secara personal serta berdasarkan kepuasan pelanggan juga akan terus diperbarui guna mempercepat adopsi transaksi nontunai digital masyarakat. Caranya dengan memungkinkan personalisasi profil pengguna yang semakin canggih dengan bantuan Artificial Intelligence serta proses integrasi tanpa cela bagi pengguna maupun mitra,” pungkas Rangga.

 

STEVY WIDIA

Tags: danafitur pembelian pulsainternetkomunikasi data
Previous Post

CloudKitchen.id Beri Solusi Bisnis F&B Dengan Menekan Biaya Operasional

Next Post

Nalagenetics Hadirkan Inovasi Alat Uji Kecocokan Obat Bagi Pasien dan Tes Covid-19

Related Posts

Dompet digital DANA
News

DANA Masuk Daftar World’s Top Fintech Companies 2025

24 September 2025
0
5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai
News

5 Modus Penipuan Online Yang Harus Diwaspadai

9 September 2025
0
Sisberdaya 2025 Jaring 5.000 Perempuan Pelaku UMKM Manfaatkan AI Untuk Naik Kelas
Headline

Sisberdaya 2025 Jaring 5.000 Perempuan Pelaku UMKM Manfaatkan AI Untuk Naik Kelas

11 Agustus 2025
0
Load More
Next Post
Quickspit

Nalagenetics Hadirkan Inovasi Alat Uji Kecocokan Obat Bagi Pasien dan Tes Covid-19

ITB Juarai Huawei ICT Competition Tingkat Asia Pasifik

Huawei Perkuat Sinergi, Dukungan di Bidang Alih Pengetahuan dan Teknologi di ITB

Zenius

Kampanye Unik Zenius Untuk Tingkatkan Kompetensi Keterampilan Ilmu Dasar

Discussion about this post

Recent Updates

Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
Waste4Change

Waste4Change Catat Pertumbuhan Rata-rata Tahunan 88% dan Kelola 64,9 Juta Kg Sampah dalam Satu Dekade

26 September 2025
social commerce

MSC: 74% Pelaku Social Commerce Masih Mengandalkan Dana Pribadi Untuk Modal Usaha

26 September 2025
AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

AICO Community, Jembatani Kemampuan Mahasiswa Menggunakan dan Menciptakan Teknologi AI

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version