Sabtu, 27 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Qontak Siap Bantu Pebisnis dalam Pengelolaan Hubungan dengan Pelanggan

17 Januari 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
aplikasi Qontak

Qontak Siap Bantu Pebisnis dalam Pengelolaan Hubungan dengan Pelanggan (Foto: Istimewa)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Memasuki tahun 2022, tren bisnis terus bergerak ke arah digital seiring dengan perkembangan teknologi yang didorong oleh pandemi. Oleh karena itu, bentuk kegiatan pemasaran maupun layanan pelanggan juga dilakukan secara online.

Menurut survei yang dilakukan oleh World Economic Forum sekitar 75% perusahaan di Indonesia melakukan digitalisasi dan 58,3% perusahaan di Indonesia memilih otomatisasi. Salah satu sistem yang populer di kalangan pebisnis saat ini adalah Omnichannel CRM (Customer Relationship Management).

“Sistem Omnichannel CRM tidak hanya membantu untuk meningkatkan customer experience, melainkan juga meningkatkan efisiensi kerja yang lebih terkoordinasi dan mudah,” ujar Brendan, CEO Qontak.

Dijelaskan Brendan, pada dasarnya omnichannel CRM adalah sebuah proses bisnis yang mendukung semua aktivitas utama bisnis, seperti menargetkan, memperoleh, mempertahankan, memahami, serta berkolaborasi dengan pelanggan. Proses ini menggabungkan seluruh saluran komunikasi baik online dan offline dalam satu interface secara real-time. Sistem ini juga dapat membantu proses bisnis seperti pendataan hingga analisis performa tim sales atau sales force automation.

“Aplikasi omnichannel CRM Qontak mengintegrasikan berbagai media sosial maupun email ke dalam satu aplikasi sehingga membantu agen customer service bekerja lebih terkoordinasi,” klaimnya.

Hanya dengan satu akun bisnis, Qontak membantu pemilik bisnis untuk menggunakan satu nomor WhatsApp untuk banyak pengguna (WhatsApp multiple device), merespons pelanggan secara otomatis dengan chatbot, centang hijau WhatsApp, pesan WhatsApp blast, serta manfaat lainnya yang dapat meningkatkan pendapatan, kinerja bisnis, maupun kinerja karyawan.

Baca juga :   Layanan Pelanggan Smartfren Semakin Luas dan Fleksibel di Berbagai Platform

“Penggunaan Omnichannel akan mempermudah penggunaan channel teknologi mulai dari Usaha Kecil dan Menengah (UKM) hingga perusahaan, sehingga memudahkan bisnis menyambut tren digital di tahun 2022,” ucap Brendan.

Lebih dari 1000 bisnis termasuk Ajinomoto, Rumah Sakit Mayapada, Fabelio, iPot Sekuritas, Alodokter sudah mempercayakan bisnisnya pada Qontak.

 

FAHRUL ANWAR

Tags: layanan pelangganOmnichannel CRM (Customer Relationship Management)Qontak
Previous Post

SHAREit, Aplikasi Keempat yang Paling Banyak Diunduh di Indonesia

Next Post

Huawei Hadirkan Laptop Bagi Beragam Skenario Kehidupan Masa Kini

Related Posts

Gaery Undarsa
Headline

Tiket.com Hadirkan Layanan Pelanggan Berbasis AI Sebagai Solusi Masalah Perjalanan

5 September 2025
0
Layanan Pelanggan Smartfren Semakin Luas dan Fleksibel di Berbagai Platform
News

Layanan Pelanggan Smartfren Semakin Luas dan Fleksibel di Berbagai Platform

21 Juli 2025
0
Lintasarta
News

Lintasarta Proyeksikan Kenaikan Trafik Data 10% Lebih Tinggi Dari Tahun Lalu

13 Maret 2025
0
Load More
Next Post
HUAWEI MateBook D15 i5

Huawei Hadirkan Laptop Bagi Beragam Skenario Kehidupan Masa Kini

NFT

Kemenkominfo Awasi Aktivitas Transaksi Non-Fungible Token

Stayhoops

Berikan Semangat Baru, Kolaborasi Stayhoops & Tuan Tigabelas untuk Bola Basket Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

Karya Raya 2025 Jaring 1.870 Buku Cerita Karya Anak, Harapan Bagi Peningkatan Literasi

27 September 2025
Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

Indodana Paylater Permudah Pengguna BNPL Batalkan Transaksi Bermasalah

27 September 2025
Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

Akademi Edukreator Jangkau 4.000 Kreator Untuk Jadikan YouTube Ruang Kelas Berkualitas

27 September 2025
Koperasi Desa Merah Putih

Koperasi Desa Merah Putih Berperan Bagi Pemerataan Akses Energi Bersih

26 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version