Qualcomm Gandeng Samsung Produksi Chipset Snapdragon 875

Qualcomm Technologies Inc siapkan 7 Series. (Foto: istimewa)

youngster.id - Qualcomm menggandeng Samsung Semiconductor (SSI) anak perusahaan dari Samsugn Electronics untuk menghadirkan chipset terbaru yaitu Snapdragon 875 pada bulan Desember 2020.
Rupanya pihak Samsung berhasil menawarkan kesepakatan yang lebih baik dari pada Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), dan menyatakan siap memperoduksi seluruh batch chipset untuk ponsel andalan tahun depan.

Dikutip dari GSMArena Senin (14/9), kesepakatan itu menelan biaya sekitar $850 juta dan $1 miliar untuk semua produksi chip Snapdragon 875. Jumlah kesepakatan itu kabarnya lebih kecil dari apa yang ditawarkan oleh TSMC.
Lalu langkah yang diambil oleh Qualcomm dinilai tepat, pasalnya TSMC saat ini sudah menangani produksi chipset milik kompetitor Qualcomm, seperti Apple dan Huawei.

Menurut kabar yang dilansir Wccftech, banyak pemilik perusahaan menanti chipset andalan Snapdragon ini. Diantaranya adalah Oppo dan Xiaomi, dan jika target produksi masal chip Snapdragon 875, besar kemungkinan Anda dapat melihat flagship Xiaomi berikutnya tiba dengan Snapdragon 875 pada awal Maret 2020 mendatang.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version