Quipper Gandeng KoinWorks Untuk Pembiayaan Pendidikan

Maudy Ayunda, Brand Ambassador Quipper Video. (Foto: Youtube/Youngster.id)

youngster.id - Perusahaan teknologi Quipper jalin kerja sama dengan perusahaan fintech lending KoinWorks untuk membantu pendanaan pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

Chief Marketing Officer KoinWorks Jonathan Bryan mengatakan, dasar kerjasama tersebut adalah keprihatinan kedua perusahaan melihat masih banyaknya pelajar yang putus sekolah atau tidak melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi karena terkendala masalah ekonomi.

“Kami senang dapat berkolaborasi dengan Quipper dalam mendukung program Indonesia Pintar dari pemerintah dengan menghadirkan opsi pembayaran untuk pendidikan jenjang SMA ke atas melalui layanan KoinPintar,” ungkap dalam keterangannya Rabu (7/11/2018) di Jakarta.

KoinPintar merupakan salah satu layanan KoinWorks yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat luas sebagai opsi pembayaran untuk pendidikan jenjang SMA ke atas dengan cicilan yang terjangkau.

Sementara itu Head of PR & Marketing Quipper Indonesia Tri Nuraini mengatakan, Quipper kini telah menjangkau sekitar 3.000 sekolah di Indonesia dan telah diakses lebih dari lima juta pelajar akan memudahkan KoinWorks dalam memberi pelayanan terbaik dan tepat sasaran.

Baca juga :   Quipper Siapkan Paket Intensif SBMPTN 2018

“Melalui platform Quipper Campus, pengguna Quipper khususnya kelas 12 dapat mempertimbangkan pilihan kampus, jurusan dan biaya. Jadi apabila ada kesulitan finansial mereka dapat mempertimbangkan opsi untuk mendapatkan pinjaman pembiayaan melalui KoinPintar,” ucapnya.

Berdasarkan data terkini dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi angka partisipasi kasar (APK) siswa yang melanjutkan pendidikan tinggi di Indonesia baru mencapai 31,5%, harus ditingkatkan.

STEVY WIDIA