Raih Pendanaan Terbaru, Grab Fokus Investasi di Indonesia

Grab komintem berinvestasi US$ 700 juta di Indonesia. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Grab Holdings Inc (Grab) mengumumkan perolehan investasi senilai US$2 miliar dalam putaran pendanaan terbaru. Sebagian besar dana ini untuk melanjutkan investasi di Indonesia.

Hal ini diungkapkan President Grab, Ming Maa. Dia secara khusus mengatakan, Grab akan menggunakan sebagian besar dana ini untuk melanjutkan investasi di Indonesia, di mana industri perusahaan penyedia layanan pemesanan transportasi on-demand terus berkembang.

“Selain itu, Grab akan menggunakan dana tersebut untuk memperluas jangkauan layanan O2O yang disediakan di Asia Tenggara dan untuk menjadi everyday super app pilihan jutaan masyarakat,” ungkap Ming dalam keterangannya Kamis (2/8/2018) di Jakarta.

Sebelumnya, Toyota Motor Corporation (Toyota) telah tergabung dalam sederet daftar institusi keuangan global yang berinvestasi di Grab, meliputi OppenheimerFunds, Ping An Capital, Mirae Asset-Naver Asia Growth Fund Cinda Sino-Rock Investment Management Company, All-Stars Investment, Vulcan Capital, Lightspeed Venture Partners, Macquarie Capital dan para investor lain yang semakin memperkuat tujuan Grab untuk menjadi pemain sektor teknologi terkemuka di Asia Tenggara.

Baca juga :   Resmi, Grab Akuisisi Kudo

“Investasi yang ditanamkan oleh berbagai institusi keuangan ini menggambarkan kepercayaan mereka terhadap peluang pertumbuhan jangka panjang Grab dan kemampuan unik Grab dalam menggali potensi pertumbuhan di wilayah ini melalui platform O2O,” imbuhnya.

STEVY WIDIA