Ralali.com Luncurkan BIG untuk Permudah Pencarian Barang

Ralali.com meluncurkan fitur BIG untuk mempermudah pencarian barang (Foto: Istimewa/youngster.id)

youngster.id - Setelah mendapatkan pendanaan Series B dari tiga investor global, Ralali.com terus melakukan ekspansi baik dari segi bisnis maupun teknologi. Setelah peluncuran fitur Ralali Wallet pada awal Oktober lalu, kali ini Ralali.com meluncurkan Business Intelligent Group (BIG) sebagai fitur apps in apps.

“Sedari awal kami hadir untuk memudahkan para pelaku usaha di Indonesia, khususnya UMKM. Dengan kehadiran BIG, diharapkan efisiensi berbelanja meningkat dan pengusaha dapat mengalokasikan waktunya untuk pengembangan bisnis,” ujar Joseph Aditya, CEO Ralali.com.

Dijelaskan Joseph, fitur BIG ini mengelompokkan produk-produk yang dijual di Ralali.com dalam beberapa kategori, disesuaikan dengan bidang usahanya. Saat ini. sudah terdapat 5 kategori BIG, yakni BIG RESTO untuk produk usaha di bidang kuliner, BIG HOME untuk bidang bahan bangunan. BIG AUTO untuk bidang automotif, BIG MARKET untuk bidang retail, dan BIG AGENT untuk bidang jasa.

“Fitur ini dibuat untuk memberikan kemudahan bagi para pengguna Ralali.com dalam mencari barang yang sesuai dengan jenis usahanya. Contoh, pengusaha martabak dapat masuk ke BIG RESTO yang khusus menyediakan beragam produk bisnis kuliner, sehingga hasil pencariannya menjadi semakin relevan dan dapat menghemat waktu,” tambahnya.

Baca juga :   Joseph Aditya : Buka Lebar Peluang Usaha Digital Bagi UMKM

Nama BIG sendiri juga berarti ‘besar’ atau ‘raksasa’ sebagaimana visi besar Ralali.com untuk memajukan UMKM dengan bantuan teknologi. Ralali.com sendiri diharapkan dapat menjadi aplikasi one stop apps bagi para pelaku usaha. Selain fitur Ralali Wallet dan BIG, Ralali.com telah menyediakan layanan pembayaran tagihan dan pemesanan khusus (Request Quotation) untuk kebutuhan bisnis.

Fitur ini sudah dapat diakses pada aplikasi Ralali.com bagi pengguna iOS dan Android. Aplikasi Ralali.com sendiri saat ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 40 ribu kali di AppStore dan PlayStore. “Penggunanya didominasi oleh pengguna Android,” pungkas Joseph.

 

FAHRUL ANWAR