Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Ralali Luncurkan Konekto, Pendukung Operasional UMKM

20 Januari 2021
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Ralali.com Fokus Berdayakan Sektor UMKM Melalui Marketplace Online

(ki-ka) Joseph Aditya (Founder & CEO Ralali.com) bersama Rex Marindo (Founder Warunk Upnormal).(Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Marketplace B2B (business to business) Ralali.com meluncurkan Konekto. Layanan ini yang diharapkan bisa mendukung operasional UMKM, penggerak roda perekonomian yang berbasis teknologi.

CEO Ralali.com Joseph Aditya mengatakan, Konekto akan menjadi sarana penghubung pelaku usaha dengan komunitas, dan juga dapat membantu melakukan pembukuan tersistem dan mempermudah pengelolaan operasional bisnis UMKM.

“Kami yakin digitalisasi merupakan bagian penting untuk membantu pelaku UMKM agar dapat menyeimbangkan jumlah permintaan dengan kemampuan produksi,” kata Joseph dalam keterangan resmi, Rabu (20/1/2021).

Berdasarkan data pertumbuhan ekonomi nasional, UMKM memiliki peran penting sebagai roda penggerak perekonomian di Indonesia.

“Bukan hanya itu, pola konsumsi dan interaksi masyarakat juga ikut berubah akibat pandemi Covid-19 sehingga perlu adanya pengembangan UMKM,” kata Joseph lagi.

Baca juga :   Pemerintah Target Digitalkan 30 Juta UMKM Tradisional

Menurut dia, Ralali mencermati tantangan yang dihadapi UMKM untuk bangkit menghadapi perekonomian saat pandemi, dan melihat adanya potensi besar yang dimiliki UMKM.

“Konekto akan membantu UMKM untuk mempermudah bisnis, membangun reputasi UMKM, dan mengembangkan jaringan di era digital melalui pengembangan infrastruktur dan konektivitas,” tambah Joseph.

Saat ini, konsumen lebih memilih berbelanja online untuk dapat meminimalisasi kontak langsung. Tren baru ini juga diprediksi akan menjadi kebiasaan baru masyarakat di masa mendatang. Konekto diharapkan akan mendukung pelaku usaha untuk membuat profil bisnis dan usahanya.

Dengan begitu, UMKM bisa mendapatkan eksposur dan mendapatkan kemudahan untuk urusan sourcing dan logistik, proses pembayaran multi payment dari konsumen yang sudah terverifikasi, proses pembukuan yang tersistem, serta forum yang terhubung dengan pelaku UMKM lain untuk dapat saling berdiskusi.

Baca juga :   Pupuk Kaltim Hadirkan Fasilitas Pendanaan bagi Distributor Pupuk Non Subsidi di Indonesia

“Ralali berharap dengan adanya Konekto dapat membantu membawa UMKM untuk Go Digital secara masif dan terus mendukung pemulihan ekonomi nasional,” tutup Joseph.

 

 

STEVY WIDIA

Tags: KonektoRalaliUMKM Go Digital
Previous Post

Fokus GoPay di 2021 Tingkatkan Layanan Fintech di Luar Ekosistem Gojek

Next Post

Orami Punya Tampilan dan Fitur Aplikasi Baru

Related Posts

Coursera
News

Kadin Indonesia Ajak UMKM Solo Go Digital

3 Juni 2024
0
Ralali x SHIELD
News

Lindungi Bisnis dari Penipu, Ralali Manfaatkan Solusi SHIELD

27 Juli 2023
0
Kopi Luwak Meluwes - UMKM Binaan Telkom
news

Telkom Dongkrak Potensi Ekonomi Digital Indonesia

11 November 2022
0
Load More
Next Post
Ferry Tenka

Orami Punya Tampilan dan Fitur Aplikasi Baru

Pameran 140 Perguruan Tinggi Terkemuka Eropa Digelar Di Indonesia

EU Gelar Kompetisi Social DigiThon Untuk Jaring Ide Kreatif dan Inovatif Anak Muda

Kredivo

Pertumbuhan Ekonomi Digital Dorong Paylater Bakal Naik Daun di 2021

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version