Ramadan 1440 H, EF Berbagi Kebahagiaan Di Panti Asuhan dan Panti Jompo

Kegiatan EF Charity Life Club 2019. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Merayakan Ramadan1440 H, EF English Centers for Kids and Teens berbagi kebahagiaan di Panti Asuhan dan Panti Jompo di sekitar lokasi sekolah EF di Jakarta, Bogor, Tangerang, Bandung, dan Surabaya.

Erditya Arfah, Marketing Director EF English First for Kids and Teens mengatakan Ramadan sebagai bulan penuh berkah ini, EF ingin menumbuhkan semangat siswa-siswi nya untuk berbagi dengan sesama, sekaligus mengajak mereka untuk mengumpulkan pakaian layak pakai, buku, dan lain-lain untuk kemudian disumbangkan ke panti asuhan dan panti jompo.

“Harapannya, semangat berbagi pada siswa-siswi kami ini tidak hanya di bulan Ramadan saja, tapi terus berlanjut ke bulan-bulan berikutnya,” kata Erditya Arfah, Marketing Director EF English First for Kids and Teens melalui keterangan pers nya Selasa (4/6/2019) di Jakarta.

Menurut Erditya, kegiatan berbagi kebahagiaan ini dilakukan dengan melibatkan para pengajar dan siswa-siswa EF yang berada di bangku SMA (atau sederajat). Mereka membagikan pengalaman belajar bahasa Inggris yang menyenangkan kepada anak-anak yatim piatu di panti asuhan. Hal ini dilakukan, agar mereka dapat merasakan keseruan belajar bahasa Inggris di EF. Kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari Life Club, di mana siswa-siswa EF dapat menunjukkan kemampuan bahasa Inggrisnya dan mempraktikannya secara langsung.

Siswa-siswi EF yang mengikuti kegiatan Life Club tersebut merupakan siswa-siswi dari  program bahasa Inggris untuk remaja usia 15-18 tahun di EF yang disebut dengan Frontrunner. Program ini dirancang mengikuti kebutuhan para remaja untuk sukses melewati ujian sekolah, ujian tes masuk ke universitas di luar negeri, dan untuk melatih kemampuan komunikasi dalam kegiatan di lingkungan sosialnya.

“Kami percaya, melalui program-program belajar di EF yang disesuaikan dengan tahapan usia dan perkembangan anak, serta kegiatan yang ada dalam Life Club, seperti salah satunya melalui kegiatan berbagi dan berinteraksi dengan teman sebaya yang berkekurangan serta lanjut usia (lansia) ini, mereka akan memiliki lebih banyak pengalaman yang berharga seperti belajar saling menghargai, dapat lebih bersyukur dan mensyukuri nikmat, juga hal-hal baik lainnya.” tutup Erditya.

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version