Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Rambah ke Bisnis e-Commerce, Jovian Apparel Manfaatkan Solusi SaaS

19 September 2023
in News
Reading Time: 2 mins read
Jovian

Rambah ke Bisnis e-Commerce,Jovian Apparel Manfaatkan Solusi SaaS (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Jovian Mandagie, desainer asal Indonesia mendirikan Jovian Apparel pada tahun 2007. Kehadirannya telah mengubah tatanan fashion di Indonesia dan Malaysia dengan busana yang elegan, aksesori, modest fashion, produk gaya hidup, dan produk yang tak bisa dilewatkan.

Awalnya, Jovian merambah ke e-commerce melalui halaman Shopify, kemudian dengan cepat menyadari potensi ritel online dan memperluas jangkauan ke Shopee, Lazada, dan Zalora. Namun, dia menghadapi tantangan penjualan lintas negara dan pengelolaan inventaris terpisah untuk setiap platform yang menghambat pertumbuhan digital.

Jovian,  yang memiliki merek fashion terkemuka di Malaysia dan mengirimkan pesanan ke Indonesia, menghadapi sejumlah tantangan operasional karena proses yang masih manual dan terdesentralisasi. Hambatan terbesar Jovian adalah rendahnya visibilitas inventaris dan operasional sehingga pencarian produk dan SKU (stock keeping unit) di gudang memakan waktu lama dan mengakibatkan inefisiensi operasional.

Baca juga :   Layanan Uang Elektronik ShopeePay Kantongi Izin BI

Apalagi, dengan inventaris yang terpisah untuk setiap platform, memperbarui jumlah stok secara tepat waktu, dan pengiriman lintas negara ke Indonesia menjadi tidak praktis yang mengakibatkan masalah overselling (kelebihan penjualan) serta ketidakpuasan pelanggan. Dalam proses pengambilan dan pengalokasian pun, Jovian menghadapi kendala yang berdampak pada kemampuan untuk memenuhi SLA (Service Level Agreement) dan memberikan pengalaman pelanggan yang luar biasa.

Untuk mengatasi hambatan terkait inventaris ini dan mendorong operasional yang lancar, Jovian mencari solusi komprehensif yang mampu mengelola pengiriman lintas negara, penjualan multisaluran, dan manajemen gudang bagian belakang (back end). Menyadari perlunya platform teknologi yang kuat, perusahaan memutuskan untuk mengimplementasikan Anchanto Warehouse Management.

Ternyata, kemitraan strategis dengan Anchanto membuahkan transformasi yang mengesankan dalam bisnis e-commerce Jovian dengan pertumbuhan lebih dari 1.300%.

“Dengan solusi perangkat lunak terpusat dari Anchanto, kami berhasil mengatasi setiap masalah. Efisiensi teknologi Anchanto telah membantu kami mempertahankan backend yang sistematis sehingga semuanya lebih stabil, terorganisasi, dan tertangani dengan baik. Kami dapat melihat semua inventaris secara terpusat dan dapat mendistribusikan stok ke semua domain (e-commerce) utama. Hal ini membantu kami mencegah terjadinya overselling dan mencapai tingkat pengiriman 24 jam untuk 95% pesanan,” kata Jovian Mandagie, Founder dan Chief Executive Officer, Jovian. 

Baca juga :   Tiket.Com Punya Fitur Atasi Pembatalan Perjalanan

Ditambahkan Kumerasan, Kepala Gudang Jovian, selain memberikan solusi B2B dan B2C, Anchanto juga memastikan untuk menyelesaikan tantangan dan membantu mencapai KPI (key performance indicator).

“Sebelum menggunakan Anchanto, kami hanya bisa memenuhi 500 pesanan per hari. Setelah menggunakan layanan Anchanto, kami bisa memenuhi 7.000 pesanan lebih cepat dalam jadwal yang ketat,” ungkap Kumerasan.

Mengingat sifat e-commerce yang terfragmentasi, Anchanto bertujuan menjembatani kesenjangan industri dengan menyediakan manajemen inventaris terpusat, otomatisasi, proses mutakhir untuk pengiriman lebih cepat, dan lebih banyak lagi.

“Dengan lebih dari 120 karyawan yang berhadapan langsung dengan pelanggan dari berbagai negara di 11 negara, kami memiliki tingkat eksposur global, keragaman, dan masukan untuk memberikan solusi berkelas dunia, global, dan kuat untuk perusahaan ritel dan brand berskala besar. Inilah yang mendorong kami untuk membantu perusahaan seperti Jovian dengan solusi yang terukur dan tepat guna,” kata Co-Founder dan CEO Anchanto, Vaibhav Dabhade.

Baca juga :   Noun Games Rilis Game Premium Cursed Mansion Untuk Pasar Global

Jovian saat ini tengah meningkatkan penggunaan teknologi dan menyusun strategi untuk mendobrak hambatan bisnis, merampingkan penjualan multisaluran, dan meningkatkan pertumbuhan.

Ke depannya, Jovian menargetkan pengiriman pada hari yang sama dan semakin memperkuat posisinya sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia dan Malaysia.

 

HENNI S.

Tags: Anchanto Warehouse ManagementJovian ApparelJovian Mandagie
Previous Post

Startup Bababos Raih Pendanaan Awal Senilai US$3 Juta, Dipimpin East Ventures

Next Post

Dukung Ekonomi Hijau dan Bisnis Berkelanjutan bagi UMKM, SIRCLO Hadirkan Kembali Program Panen Omset 2.0

Related Posts

No Content Available
Load More
Next Post
Panen omset 2023

Dukung Ekonomi Hijau dan Bisnis Berkelanjutan bagi UMKM, SIRCLO Hadirkan Kembali Program Panen Omset 2.0

kompetisi kewirausahaan DCS 14

Antusiasme Tinggi, Pendaftar Kompetisi Kewirausahaan DSC Season 14 Membeludak

Blu x Talenta Nusantara

Blu Gandeng Talenta Nusantara Untuk Permudah Akses Edukasi Keuangan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version