youngster.id - Menyambut Hari Keluarga Nasional, Frisian Flag Indonesia (FFI) mengangkat berbagai pesan kreatif seperti mengangkat tokoh Disney Pixar’s Incredibles 2 sebagai bagian dari inovasi produk hingga sosialisasi program Drink, Move, Be Strong.
Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro mengatakan, langkah ini dilakukan untuk mengajak keluarga Indonesia untuk membangun generasi keluarga kuat lewat berbagai inisiatif dan pesan kreatif yang terangkum dalam pesan kearifan keluarga.
“FFI mendukung para keluarga untuk menjadi keluarga kuat yang mampu menghadapi berbagai tantangan. Semangat ini juga sejalan dengan semangat Hari Keluarga Nasional yang digagas oleh pemerintah. Resiliensi sering diartikan sebagai ketahanan untuk mengatasi kesulitan atau untuk berkembang meskipun menghadapi tantangan dan kesulitan. Semangat resiliensi dijadikan nilai keluarga yang dapat diturunkan dari generasi ke generasi. Itulah sebabnya, bangunan sebuah keluarga haruslah kuat agar mampu menghasilkan generasi tangguh yang menjadi landasan untuk membangun negara yang tangguh,” ungkap Andrew dalam siaran pers, Kamis (28/6/2018).
Menuut dia, dalam membangun resiliensi, orang tua perlu membangun karakteristik perilaku positif dalam diri anak-anak. Karakteristik perilaku yang positif meliputi tradisi kebersamaan, bertukar informasi yang komunikatif dan kooperatif hingga membiasakan anak untuk hidup aktif dan sehat.
“Semangat resiliensi memang sejalan dengan nilai Frisian Flag Indonesia yaitu ‘Building Strong Family’ atau Membangun Keluarga Kuat. “Sebagai perwujudan nilai tersebut, kami terus berupaya memenuhi kebutuhan gizi keluarga Indonesia melalui berbagai produk susu dengan kandungan gizi yang bermanfaat bagi setiap anggota keluarga. Kami senantiasa ingin menjadi bagian dari pertumbuhan keluarga Indonesia agar selalu sehat dan kuat,”tegas Andrew.
Sementara itu Yeni Novianti Sr Nutritionist & Activation Manager FFI mengatakan, gaya hidup sehat dan aktif pada anak-anak merupakan bagian dari edukasi publik melalui kampanye “Drink. Move. Be Strong” yang digelar sejak 2013 dan bertujuan untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal.
“Dengan gaya hidup yang aktif dan sehat, anak mempunyai tubuh dan mental yang kuat dan sehat untuk menghadapi berbagai tantangan. Dengan hal ini, anak diharapkan bisa menginspirasi sekitarnya untuk mempunyai gaya hidup aktif dan sehat,” pungkas Yeni.
STEVY WIDIA
Discussion about this post