Realme XT, Ponsel Kamera 64MP Dengan Qualcomm

Realme XT. (Foto: istimewa)

youngster.id - Kemampuan kamera masih menjadi senjata pamungkas dari produk smartphone yang diluncurkan pada kuartal ke tiga 2019. Setelah Xiomi menghadirkan Redmi Note 8Pro kini Realme meluncurkan produk Realme XT yang juga mengandalkan kamera beresolusi ultra tinggi 64MP.
Untuk membedakan, Realme uga memperkenalkan smartphone terbaru ini sebagai ‘smartphone 64MP dengan chipset Qualcomm’.

Masuk sebagai seri flagship X series, kehadiran Realme XT ini bukan untuk menggantikan Realme X. Namun melengkapi jajaran smartphone yang sudah ada. Selain itu Realme XT menggunakan chipset Qualcom Snapdragon 712.

“Kami telah menjadi pionir dengan membawa pengalaman flagship ke dalam segmen menengah dan Realme XT merupakan bukti filosofi kami, dengan pengalaman kamera utamanya,” ujar Managing Director Realme SEA, Josef Wang, Rabu (23/10/2019).

Dengan chipset itu, Josef mengklaim pengaturan quad camera dapat mengambil foto berukuran 9216×6912 dengan resolusi sangat tinggi dan sangat tajam melalui mode ultra 64MP. Quad camera Realme XT juga dilengkapi lensa ultra-wide angle, lensa ultra-macro, dan lensa potret, serta kamera depan 16MP AI.

Baca juga :   OYO Masuk Ke Bali Dengan Investasi US$30 Juta

Kamera ultra-wide angle sanggup mengambil foto dengan bidang pandang 119° yang 50% lebih luas, bersama dengan mesin DLDC Realme yang secara cerdas mengoreksi distorsi pada tepi foto. Lensa ultra-macro memungkinkan pengguna untuk menemukan keindahan dunia mikro dengan jarak pemotretan 4cm untuk memberikan detail yang kaya.

Selain itu, Realme XT dilengkapi dengan layar Super AMOLED yang tajam dan jelas sehingga menawarkan lebih banyak kejernihan tampilan kepada pengguna dalam hal menonton video dan melihat gambar. Apalagi Realme XT menggabungkan elemen 3D hot bending Gorilla Glass 5, menjadikan layar FHD 6,4 inci memiliki desain visual yang menarik.

Teknologi dispensing presisi tinggi dan pengemasan COF memungkinkan ponsel untuk mencapai rasio screen-to-body hingga 91,9%. Mode malam bawaannya juga memberikan pengalaman bermain game dan membaca yang baik dalam kondisi cahaya redup.

Realme XT memiliki dua varian. Varian RAM 4GB, ROM 128GB seharga Rp3.999.000 dan varian RAM 8GB ROM 128GB seharga Rp4.499.000. Kedua ponsel tersebut sudah dapat dibeli hari ini melalui Shopee, sedangkan penjualan secara offline baru dilakukan mulai tanggal 2 November 2019.

Baca juga :   Ponsel ini Bisa Buat Anak Muda Eksis Bergaya

STEVY WIDIA