Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Microsite - The NextDev News

Riset Facebook: 52% Warga RI akan Kurangi Makan di Luar Rumah

27 Maret 2020
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Facebook: Kelas Menengah Penentu Tren Belanja Online di Indonesia

(Ki-Ka) Dhoni Ramadi, VP Retail Payment, BRI; Hilda Kitti, Kepala Pemasaran untuk Facebook di Indonesia , dan David Lim, VP Marketing HappyFresh. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Masyarakat Indonesia siap menyambut Ramadan ditengah bayang-bayang epidemic corona-19. Hal ini akan mengunah tren konsumsi di masyarakat Indonesia.

Kepala Pemasaran Facebook Indonesia Hilda Kitti mengatakan, tren Ramadan tahun ini berubah karena mewabahnya virus corona. “Orang-orang memilih mengurangi kegiatan makan di luar rumah, bersosialisasi, dan pergi ke bioskop,” ungkap Hilda dalam keterangan pers Facebook (26/3/2020) di Jakarta.

Hilda menerangkan, riset dilakukan terhadap 951 responden di Indonesia pada bulan lalu. Hasil survei kemudian dibandingkan dengan riset pada Ramadan tahun lalu.

Berdasarkan riset tersebut, pandemi corona juga berdampak terhadap produk yang dibeli. Sebanyak 48% responden mengaku akan lebih sering membeli produk kebersihan selama Ramadan kali ini guna menghindari virus corona.

Baca juga :   Aplikasi Muslimnesia Menyasar Milenial

“Misalnya, produk-produk nutrisi, untuk membersihkan rumah, dan terkait kesehatan,” ujar dia. Padahal, produk kesehatan tak masuk jajaran yang paling banyak dibeli saat Ramadan tahun lalu.

Sebagai bandingan, pada 2019, makanan, minuman dan fashion merupakan produk yang paling diminati, yakni 72% responden. Disusul oleh liburan dan wisata (63%), otomotif (58%), perhiasan (56%), dan produk rumah tangga (50%). Baru kemudian layanan keuangan (49%), perangkat komputer atau laptop (48%), peralatan rumah tangga (47%), kosmetik (39%), dan ponsel (38%).

Perubahan kegiatan dan produk yang dibeli saat Ramadan tahun ini terkait dengan kebijakan jaga jarak (physical distancing). “Sebanyak 20% responden melakukan pembelian dan 14% responden order makanan secara online,” katanya. Transaksi secara online ini meningkat mulai akhir Februari. Meski demikian, kategori makanan dan minuman, serta fashion bakal tetap diminati karena termasuk kebutuhan utama. “Selain itu, bakal ada peningkatan signifikan untuk produk kesehatan,” ujar dia.

Baca juga :   Adopsi Internet di Asia Terhambat Penguasaan Bahasa Inggris

STEVY WIDIA

Tags: Facebookramadanriset facebook
Previous Post

Twitter Luncurkan Fitur “Event page” Tentang Covid-19 di Indonesia

Next Post

Perangi Covid-19, OVO Bagikan 10.000 Pembersih Tangan Kepada Merchant

Related Posts

Instagram Reels
News

Pengguna Instagram Sudah Capai 3 Miliar

26 September 2025
0
Libur Lebaran 2025, Trafik Data XL Alami Lonjakan Didominasi Streaming Video
News

Libur Lebaran 2025, Trafik Data XL Alami Lonjakan Didominasi Streaming Video

9 April 2025
0
Indosat Perkuat Konektivitas Sepanjang Jalur Mudik
News

Indosat Perkuat Konektivitas Sepanjang Jalur Mudik

12 Maret 2025
0
Load More
Next Post
ovo

Perangi Covid-19, OVO Bagikan 10.000 Pembersih Tangan Kepada Merchant

DANA CEO

DANA Hadirkan Program Siap Siaga COVID-19

Pemprov DKI Perpanjang Penutupan 20 Tempat Wisata

Pemprov DKI Perpanjang Penutupan 20 Tempat Wisata

Discussion about this post

Recent Updates

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

UNIQLO Indonesia Lakukan Transformasi Layanan E-Commerce, Integrasikan Toko Online dan Offline

29 September 2025
Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

Garuda Spark Innovation Hub, Ruang Terbuka Bagi Startup

29 September 2025
Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

Huawei Cloud Hadirkan Inovasi Layanan Komputasi AI Untuk Berbagai Industri

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version