youngster.id - Gaya hidup hunian mengalami banyak perubahan di masa kebiasaan baru ini. Makin banyaknya aktivitas dilakukan di rumah membuat masyarakat beradaptasi dengan menata kembali hunian. Untuk mendukung hal itu, Ruparupa.com mengusung konsep omnichannel.
Teresa Wibowo, Chief of Many Things Ruparupa.com menjelaskan dalam lima tahun perjalanan di Indonesia Ruparupa.com terus menghadirkan pengalaman belanja yang lebih mudah. Untuk itu Ruparupa mengusung konsep omnichannel, dimana pelanggan dapat menggabungkan pengalaman belanja online yang terhubung dengan 350 jaringan toko offline.
“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dari berbagai sisi demi kepuasan pelanggan, mulai dari penambahan ragam varian produk, kerjasama dengan pihak ketiga untuk kemudahan transaksi, peningkatan layanan pengiriman yang lebih cepat, hingga layanan purnajual. Berbagai perkembangan tersebut merupakan upaya kami untuk menjadikan Ruparupa.com sebagai #1 Home, Living and Furniture e-commerce in Indonesia,” kata Teresa dalam virtual press conference, Rabu (14/4/2021).
Mengusung konsep Omnichannel, Ruparupa.com menghadirkan pengalaman belanja yang mudah melalui fasilitas STOPS (Store Pick-Up Service) dimana pelanggan yang berbelanja di website atau aplikasi seluler lalu dapat mengambil produk yang dibeli di toko ritel Kawan Lama Group yaitu ACE, INFORMA, Toys Kingdom.
Di samping itu, aplikasi seluler yang dimiliki Ruparupa.com juga mendukung kenyamanan saat berbelanja di toko ritel Kawan Lama Group melalui fasilitas Scan and Go Shop, dimana pelanggan dapat mentransaksikan belanjaannya melalui aplikasi hanya dengan scan barcode produk yang diinginkan, sehingga tidak perlu ke kasir dan bisa menghindari antrean. Pelanggan dapat memilih untuk mengirimkan pesanan ke alamat yang dituju menggunakan jasa pengiriman reguler maupun instant, atau mengambil barang belanjaan di pickup point di dalam toko untuk dibawa sendiri.
Fasilitas ini juga menerapkan contactless transaction, untuk aktivitas belanja yang lebih aman di masa kebiasaan baru. Menurut Teresa, Ruparupa.com meyediakan lebih dari 67 ribu jenis produk, yang juga mendukung gaya hidup di masa kebiasaan baru.
“Kami menjamin keaslian produk yang dijual di Ruparupa.com dengan menghadirkan rangkaian produk terlengkap dari merek-merek eksklusif Kawan Lama Group. Kami juga menyediakan lebih dari 200 ide dan inspirasi berbagai ruangan bagi pelanggan yang sedang membangun atau merenovasi hunian, maupun melakukan berbagai kegiatan dan aktivitas, menggunakan produk Ruparupa.com,” tambah Teresa.
Untuk memeriahkan Anniversary ke-5, Ruparupa.com telah menyediakan serangkaian penawaran menarik yang berlangsung hingga 10 Mei 2021. Diantaranya Cashback hingga 50%, Beli 1 Gratis 1 untuk produk pilihan, ekstra diskon hingga 50% setiap nominal transaksi tertentu, hingga Late Night Sale untuk produk pilihan dengan harga serba Rp.50 ribu dan Rp.500 ribu.
“Di usia yang ke-lima, Ruparupa.com telah melayani lebih dari 500 ribu pelanggan di seluruh Indonesia sejak pertama kali diluncurkan. Ke depan, kami ingin melayani lebih banyak lagi masyarakat Indonesia dan terus meningkatkan layanan sesuai dengan visi Ruparupa.com yaitu menciptakan hunian sebagai tempat yang hangat untuk keluarga, tempat kerja yang mendukung produktivitas, dan meningkatkan kualitas hidup,” tutup Teresa.
STEVY WIDIA