youngster.id - Shopee, perusahaan e-commerce terdepan di Asia Tenggara dan Taiwan mengawali Ramadan dengan menghadirkan kampanye belanja Big Ramadhan Sale dengan diskon hingga 90% dan hadiah hingga Rp 10 miliar.
Chris Feng, CEO Shopee mengatakan, langkah ini dilakukan Shopee karena melihat peningkatan penjualan selalu terjadi menjelang Ramadan.
“Kami telah melihat peningkatan tiga kali lipat dalam jumlah pesanan dibandingkan dengan tahun lalu. Dengan dimulainya bulan puasa tahun ini, kami berharap bahwa tren positif ini akan terus berlanjut. Kami juga optimis akan mendapatkan peningkatan traffic dan jumlah pesanan sepanjang bulan suci. Kami sangat bersemangat dapat menghadirkan promosi yang lebih menarik kepada pengguna, hadiah yang lebih besar untuk dimenangkan, dan inovasi game terbaru tahun ini,” ungkap Chris Feng dalam keterangannya, Selasa (15/5/2018) di Jakarta.
Kampanye yang akan berlangsung hingga 17 Juni 2018 memberikan lebih banyak promo dan diskon menarik hingga 90% serta hadiah harian dengan total hadiah sebesar 10 milyar. Shopee juga secara perdana turut meluncurkan Goyang Hujan Emas, sebuah in-app game terbaru dimana pengguna berkesempatan untuk memenangkan ribuan koin Shopee dan emas.
Goyang Hujan Emas dilaksanakan pada 15 Mei-13 Juni 2018, pada waktu yang telah ditentukan yaitu pukul 05.00 WIB (sahur) dan 17.00 (sebelum buka puasa). Tidak hanya itu, Shopee juga akan memberikan kesempatan lebih bagi pengguna yang ingin mendapatkan emas dan koin tambahan dengan mengadakan sesi kejutan yang akan hadir pada pukul 21.00 di hari-hari tertentu.
Selan itu juga ada Grand Prize Lucky Draw. Dengan belanja sebanyak-sebanyaknya pengguna dapat mengumpulkan golden ticket dan berkesempatan untuk memenangkan ribuan emas dari Shopee selama periode 15 Mei -17 Juni 2018.
Aneka promo Ramadhan juga diadakan bagi pelanggan untuk membeli kebutuhan selama bulan puasa mulai dari Borong Diskon di Awal Puasa, Belanja Gratis Hadiah, dan Flash Sale yang akan hadir juga di jam sahur dan buka puasa.
Selain Big Ramadhan Sale, Shopee juga menghadirkan kampanye #MemberiDariHati pada 30 April 2018 lalu, yang bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) and Dompet Dhuafa untuk mengajak para pengguna berdonasi langsung dari aplikasi Shopee. Pada kesempatan ini, Shopee menunjukkan komitmennya untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia dengan memberikan variasi paket donasi yang beragam dari nominal dan barang yang ditawarkan, dari Rp 10.000 sampai Rp 300.000.
STEVY WIDIA
Discussion about this post