SAP Akuisisi Aplikasi Financial Callidus Software Inc

Andreas Diantoro kini menjabat Managing Director PT SAP Indonesia (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

youngster.id - SAP SE (NYSE: SAP) hari ini mengumumkan akuisisi resminya atas Callidus Software Inc. (Nasdaq: CALD), perusahaan pemimpin pasar yang dikenal atas produk aplikasi finansialnya, yang meliputi manajemen kinerja penjualan (sales performance management) dan configure-price-quote (CPQ).

‚ÄúPengalaman SAP sendiri sebagai pelanggan CallidusCloud menghasilkan hingga 50% peningkatan dalam produktivitas penjualan, dan kemitraan kami telah menghasilkan banyak integrasi yang sudah ada sebelumnya ke dalam sistem SAP,” tutur Leslie Stretch, CEO Callidus dalam keterangan resmi, Selasa (10/4/2018).

SAP berencana untuk mengkonsolidasikan aset produk CallidusCloud dalam portofolio cloud SAP Hybris, yang merupakan bagian dari Kelompok Bisnis Cloud SAP (Cloud Business Group). Setiap saham yang berasal dari saham umum Callidus Software Inc. pun telah dikonversi menjadi hak untuk menerima 36 USD per saham secara tunai.

Untuk tahun fiskal 2017 sendiri, CallidusCloud telah melaporkan pendapatan sebesar US$253,1 juta, dengan pendapatan berlangganan sebesar US$198,2 juta yang tengah bertumbuh sebesar 31%. SAP akan memberikan gambaran revenue mereka tahun 2018 yang diperbaharui yang telah mencakup CallidusCloud dalam rilis pendapatan kuartal pertama mereka tahun 2018.

Baca juga :   Virtual Reality Bisa Diterapkan di Berbagai Sektor Industri

STEVY WIDIA