Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sayurbox Ajak Pelanggan Daur Ulang Kardus Belanjaan

27 September 2022
in News
Reading Time: 2 mins read
CEO Sayurbox, Amanda Susanti

CEO Sayurbox, Amanda Susanti. (Foto: istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Startup agritech Sayurbox mengajak pelanggan untuk melakukan gerakan cinta lingkungan dengan mengembalikan kemasan kardus Sayurbox untuk didaur ulang. Program pengembalian kardus ini bertujuan agar mendorong pelanggan untuk mengurangi limbah, khususnya limbah rumah tangga.

Semenjak program ini secara resmi diluncurkan pada bulan Agustus 2022, telah ada lebih dari 4000 kardus yang dikembalikan kepada Sayurbox. Hal ini setara dengan 17 lebih pohon yang terselamatkan.

CEO Sayurbox, Amanda Susanti berterima kasih atas respon positif dari pelanggan. “Sebagai perusahaan teknologi yang bergerak di sektor agrikultur, kami sangat memberikan perhatian kepada dampak terhadap lingkungan, saat ini kami tengah melakukan uji coba beberapa program untuk lingkungan. Pada kesempatan ini saya secara langsung juga ingin mengajak konsumen untuk berpartisipasi dengan mengembalikan kardus kemasan belanja,” kata Amanda dalam siaran pers, Senin (26/9/2022).

Baca juga :   Lubna, Platfrom Robot Perdagangan Aset Keuangan

Amanda bahkan turun langsung menjadi kurir untuk mengantarkan barang pesanan ke beberapa pelanggan Sayurbox sebagai bentuk komitmen untuk melayani pelanggan, serta secara langsung mengajak pelanggan untuk ikut gerakan cinta lingkungan ini.

“Program ini merupakan sebuah komitmen Sayurbox dalam menciptakan program ramah lingkungan, karena selain pengembalian kardus, kami juga saat ini sedang mengurangi penggunaan kemasan dalam (inner packaging) dalam bentuk apapun (kertas, plastik, ice gel, alumunium foil dan sebagainya),” katanya lagi.

Terkait dukungan terhadap program keberlanjutan dan lingkungan (sustainability and environment), Sayurbox terus mengembangkan program dan kerjasama dengan berbagai instansi untuk menjaga kelestarian lingkungan, diantaranya adalah Taman Safari dan Garda Pangan untuk food waste management program.  Adapun program pengembalian kardus ini sementara berlaku untuk area layanan Sayurbox Jabodetabek, dan akan segera menyusul untuk wilayah Surabaya & Bali.

Baca juga :   Kurangi Jejak Karbon, Dell Technologies Buka Layanan Daur Ulang di Indonesia

Selain mengembangkan aplikasi e-grocery untuk konsumen di berbagai kota di Indonesia, Sayurbox juga telah menjalin pasar B2B dengan memasok produk segar langsung dari petani ke berbagai supermarket, horeka (hotel, restoran, kafe) hingga e-commerce. Pemrosesan dan pengiriman berbagai hasil tani ini dilandasi teknologi cold supply chain mumpuni besutan tim teknologi Sayurbox.

Awal tahun 2022 ini, Sayurbox juga telah menerima pendanaan seri-C yang dipimpin Northstar, Alpha JWC Ventures dan diikuti oleh International Finance Corporation (IFC).

 

STEVY WIDIA

Tags: cinta lingkungandaur ulangkemasan kardusSayurbox
Previous Post

Startup Indonesia Diminta Tangkap Peluang Di Tengah Krisis Global

Next Post

Tingkatkan Customer Experience, AdMedika Hadirkan Solusi Fast Track Discharge Bersama Allianz dan Mitra Keluarga

Related Posts

Frestea Dukung Pejuang Sampah di 23 Wilayah di Indonesia
News

Frestea Dukung Pejuang Sampah di 23 Wilayah di Indonesia

9 Maret 2024
0
PLANTO - Sayurbox
Headline

Sayurbox Gandeng CENTRIGO Luncurkan PLANTO, Layanan Transparansi Produk Makanan

26 Januari 2024
0
Sayurbox x Blitz
News

Sayurbox Gunakan Motor Listrik Blitz untuk Layanan Pengiriman

10 Januari 2024
0
Load More
Next Post
AdMedika Fast Track Discharge

Tingkatkan Customer Experience, AdMedika Hadirkan Solusi Fast Track Discharge Bersama Allianz dan Mitra Keluarga

Schoters

Schoters Gelar Scholarship Abroad Clinic Untuk Dukung Pelajar Indonesia Ke Luar Negeri

BUMN Startup Day 2022

BUMN Lewat Modal Ventura Sudah Danai 336 Startup Lokal

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version