Sayurbox Akan Gunakan Pendanaan Seri B Untuk Percepat Pertumbuhan Infrastruktur

Amanda Susanti

Chief Executive Officer dan Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti. (Foto: istimewa)

youngster.id - Sayurbox e-commece produk segar terdepan di Indonesia mengumumkan telah menutup putaran pendanaan Seri B. Pendanaan putaran terakhir ini untuk mendorong pertumbuhan di 2021. Termasuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia.

Chief Executive Officer dan Co-Founder Sayurbox Amanda Susanti mengatakan, investasi ini akan membantu mempercepat pertumbuhan infrastruktur rantai pasokan pangan Sayurbox di wilayah Jabodetabek, Surabaya, dan Bali, serta untuk ekspansi ke wilayah baru di Indonesia karena permintaan yang kuat terhadap layanan Sayurbox.

“Dengan para investor yang mempunyai pemikiran dan visi yang sama, kami tidak sabar memanfaatkan peluang besar ini untuk terus membawa kebaikan untuk semua, memberikan kesegaran dalam satu boks dan kenyamanan untuk konsumen Indonesia” kata Amanda dalam keterangan pers, Rabu (28/4/2021).

Putaran pendanaan ini dipimpin oleh PT Astra Digital International, Syngenta Group Ventures, Global Brain Corporation, Ondine Capital, Strategic Year Holdings Ltd., dan lainnya.

President Director of Astra, Djony Bunarto Tjondro mengatakan, pihaknya senang menjadi bagian dari perjalanan Sayurbox dalam memberikan solusi berbasis teknologi untuk memajukan pertanian berkelanjutan dan meningkatkan kualitas hidup petani, produsen, dan masyarakat di sektor pertanian Indonesia.

“Seiring dengan pendanaan ini, kami berharap dapat menciptakan sinergi. Kami percaya bahwa Sayurbox dapat menjadi salah satu katalisator di ekonomi digital Indonesia,” katanya.

Sementara itu Syngenta Group Regional Director, APAC, Alexander Berkovskiy berkomentar kemitraan ini adalah langkah penting untuk membuka potensi yang dibawa inovasi digital ke pertanian di Asia.

“Hal ini juga melengkapi strategi komersial Syngenta untuk bekerja sama dengan perusahaan rintisan digital yang menghubungkan petani dengan konsumen,” katanya.

Sedangkan Global Brain Director/Indonesia Office Representative, Sho Ikeda mengatakan sangat antusias dapat terlibat dalam meningkatkan rantai pasokan pangan Indonesia sebagai bagian dari Sayurbox.

“Kami berinvestasi di Sayurbox melalui dana modal ventura perusahaan kami dari Norinchukin Bank, pendukung pertanian paling signifikan di Jepang. Bersama dengan Norinchukin Bank, kami akan aktif memanfaatkan sumber daya yang kami punya untuk mendukung Sayurbox dalam mempromosikan ekosistem pertanian cerdas di Indonesia,” kata Ikeda.

Ondine Capital Founding Partner, Randolph Hsu menjelaskan bahwa ia melihat nilai yang sangat besar dalam transformasi dan digitalisasi rantai pasokan pangan di Indonesia. Dengan teknologi terdepan, produk berkualitas tinggi, dan layanan yang stabil, Sayurbox berada pada posisi terbaik untuk merealisasikannya.

“Kami juga mendukung ideologi Sayurbox untuk membawa kebaikan untuk semua dan kami akan memberikan sumber daya yang kami punya di wilayah Asia Tenggara dan Tiongkok Raya untuk memfasilitasinya.”

Strategic Year Holdings Ltd. Founder and Chairman, Conrad Tsang sangat senang memiliki kesempatan berinvestasi untuk membantu Sayurbox memenuhi visinya menjadi pemain penyedia produk segar terdepan di Indonesia.

“Sebagai investor yang berbasis di Asia dengan koneksi global, Strategic Year berkomitmen penuh untuk memberikan jaringan, sumber daya, pengetahuan, dan pengalaman kami yang luas untuk membawa Sayurbox ke tingkat berikutnya, sesuai dengan komitmen kami pada perusahaan-perusahaan penerima investasi lainnya,” pungkasnya.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version