Schneider Electric Serah Terimakan Solar Inverter Kepada Universitas Sriwijaya

Tim Schneider Electric Universitas Sriwijaya

Tim Schneider Electric dan Pimpinan Jurusan Teknik Elektro, Universitas Sriwijaya. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Schneider Electric menyerahkan bantuan peralatan Solar Inverter CL36 dengan kapasitas 36 kWp kepada Jurusan Teknik Elektro, Universitas Sriwijaya. Penyerahan bantuan peralatan Solar Inverter ini merupakan bagian dari inisiatif Schneider Electric dalam mendukung pengembangan sustainable energy di Indonesia melalui transfer pengetahuan dan teknologi untuk pembangunan sumber daya manusia yang siap kerja.

Business Vice President Power Systems, Schneider Electric Indonesia & Timor Leste Surya Fitri mengatakan, elektrifikasi dikombinasikan dengan digitalisasi dan pemanfaatan energi bersih dari sumber energi terbarukan atau dikenal dengan Electricity 4.0 merupakan solusi tercepat dalam mewujudkan masa depan yang lebih sustainable. Untuk mencapai hal ini, tentu dibutuhkan gabungan sumber daya manusia dan teknologi yang memadai.

“Riset dan inovasi merupakan hal yang sangat penting dan kami senang dapat turut mendukung pengembangan riset PLTS bagi mahasiswa di perguruan tinggi. Kami berharap dengan bantuan peralatan ini akan ada semakin banyak riset dilakukan dalam bidang energi terbarukan dan menghasilkan lebih banyak lagi inovasi untuk mempercepat kemajuan yang berkelanjutan di bidang ini,” kata Surya dalam keterangan pers, Jumat (8/4/2022).

Produk Solar inverter CL36 36 kWp dari Schneider Electric diperuntukkan bagi bangunan komersial dan industri dengan arsitektur PV yang dapat diskalakan dan fleksibel, dilengkapi dengan manajemen aset jarak jauh. Solar inverter ini mampu meningkatkan efisiensi hingga 98,5%.

Bantuan solar inverter dari Schneider Electric ini akan dimanfaatkan untuk pengembangan riset dan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Universitas Sriwijaya (Unsri) yang akan difasilitasi oleh Ikatan Alumni Teknik Elektro (IATE).

Dekan Fakultas Teknik Universitas Sriwijaya Prof Joni Arliansyah mengucapkan terima kasih atas bantuan Solar Inverter yang diberikan oleh Schneider Electric kepada Jurusan Teknik Elektro Unsri.

“Kami berharap kerjasama yang baik antara akademisi dan pelaku industri dapat terus ditingkatkan demi kemajuan teknologi dan inovasi di Indonesia. Bersama-sama kita bisa mendukung pemerintah dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia di sektor energi terbarukan untuk mewujudkan target emisi nol bersih di Indonesia,” katanya.

 

HENNI SOELAEMAN

Exit mobile version