Sebar Semangat Positif Bagi Generasi Muda, Blibli Gandeng Visinema Luncurkan Web Series

Peluncuran Web series “Cerita Tentang Menyudahi" kolaborasi Blibli dan Visinema. (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Karya sinema harus diakui merupakan sarana yang efektif untuk menyampaikan pesan ke masyarakat, terutama generasi muda. Sadar akan hal itu, e-commerce Bibli menggandeng rumah produksi Visinema meluncurkan web series berjudul Cerita Tentang Menyudahi.

Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager, Blibli mengungkapkan, web series ini merupakan bagian dari upaya Blibli untuk merangkul milenial dengan memberikan inspirasi agar selalu bersikap positif dan mengutamakan kebahagiaan diri di tengah tantangan yang dihadap. Blibli menunjuk dua brand ambassador-nya, Marion Jola dan Ardhito Pramono, menjadi bintang utama dalam web series ini untuk semakin menjangkau anak muda Indonesia.

“Kami menyusun dan melakukan sejumlah strategi untuk merangkul lebih banyak generasi muda, salah satunya menggaet sejumlah brand ambassador, termasuk Marion Jola dan Ardhito, yang bisa mewakili generasi tersebut. Pemilihan web series pun dilatarbelakangi oleh banyaknya anak muda yang gemar menonton video online sebagai sumber hiburan,” kata Zsazsa dalam jumpa pers virtual, Selasa (2/3/2021).

Berdasarkan data dari Populix, pelanggan di kategori usia milenial merupakan salah satu yang paling banyak berbelanja online sepanjang tahun 2020. Tren ini juga terlihat di Blibli, di mana jumlah pelanggan muda berusia 25-44 tahun meningkat 2 kali lipat sepanjang 2020 jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Bahkan, pelanggan dari kalangan muda ini mewakili 60% dari total pelanggan Blibli. Mayoritas pelanggan muda berasal dari Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Semarang, dan Medan.

“Blibli mengerti keinginan dan juga tantangan yang dihadapi oleh kaum muda. Sebab itu, kami ingin mengangkat kisah yang disisipkan oleh pesan inspiratif, yaitu bahwa mereka harus selalu bersikap positif dan percaya diri untuk mencapai impian atau cita-cita yang diinginkan,” kata Zsazsa lagi.

Blibli bekerjasama dengan Visinema. “Di Visinema, kami percaya bahwa karya film ataupun web series bukan hanya untuk menghibur, tapi menginspirasi para penonton untuk melihat hidup dari segi positif. Itulah yang mendasari terjalinnya kerjasama ini. Kami yakin semangat “Cerita Tentang Menyudahi” ini perlu disampaikan ke masyarakat dalam menghadapi berbagai situasi di masa sekarang,” kata Angga Dwimas Sasongko, CEO, Visinema.

Web series berjudul “Cerita Tentang Menyudahi” yang terdiri dari tiga episode ini bercerita tentang dua anak muda, diperankan oleh Marion Jola dan Ardhito Pramono, yang mengalami kegelisahan hidup. Kedua tokoh ini pun akhirnya berusaha untuk bangkit hingga menemukan arti bahagia yang ternyata berakar dari hal-hal sederhana. Pesan positif bahwa kebahagiaan bisa ditemukan dari berbagai hal di keseharian hidup adalah pesan yang ingin Blibli sampaikan untuk menyemangati generasi muda, khususnya di tengah kondisi yang menantang saat ini.

 

STEVY WIDIA

Exit mobile version