youngster.id - Untuk semakin memudahkan penyediaan dan pencarian jasa, Seekmi meluncurkan aplikasi berbasis Android dan iOS. Ini merupakan langkah inovasi untuk memberikan solusi lebih cepat, mudah dan aman bagi penguna jasa.
Dalam peluncuran yang digelar belum lama ini di Jakarta, Nayoko Wicaksono CEO Seekmi mengatakan, aplikasi Seekmi tidak terlalu banyak perbedaan yang ada, antara aplikasi dan situs yang sudah lebih dahulu hadir. Hanya saja lebih dimunculkan sisi efisiensi dan kemudahan. Ada satu fitur baru yang menonjol dalam aplikasi mobile dari Seekmi, yakni fitur chatting.
“Di aplikasi Seekmi kita sediakan fitur chatting, kita sebut miChat, jadi pelanggan bisa komunikasi langsung dengan penyedia jasa yang diinginkan melalui instant messaging. Ini solusi jika tidak mau memberikan nomor telepon pribadi,” ungkap Nayoko didampingi Clarissa leung selaku Managing Director Seekmi.
Nayoko dan Clarissa berharap, aplikasi tersebut bisa bermanfaat untuk pencarian jasa, dan akan diunggah oleh ratusan ribu pengguna ponsel pintar di area yang sudah didukung Seekmi, yakni Jakarta, Tangerang, Bandung dan Depok. Saat ini, aplikasi Seekmi menggunakan bahasa Inggris, namun Clarissa menjelaskan ke depannya direncanakan untuk membuat aplikasi Seekmi dalam versi bahasa Indonesia juga.
Sedangkan untuk rencana jangka panjang, Clarissa menyatakan bahwa Seekmi akan mengembangkan bisnisnya dan merambah ke daerah-daerah lain di Indonesia, dan bisa menjadi pilihan utama warga Indonesia untuk mencari jasa, dengan target pengguna setengah dari seluruh warga Indonesia.
Mari Elka Pangestu, mantan Menteri Perdagangan RI dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang turut hadir dalam acara itu mengatakan, fitur ini sangat berguna baik bagi pelanggan maupun penyedia jasa. “Pelanggan bisa review kalau vendornya kerjanya benar atau tidak. Nah, penyedia jasa juga bisa kasih review kalau pelanggannya ternyata cerewet, atau malah tidak bayar,” katanya.
STEVY WIDIA
Discussion about this post