Selasa, 30 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home News

Sejumlah Brand Lokal Begabung dengan Komunitas Tjufoo

7 April 2023
in News
Reading Time: 3 mins read
Tjufoo x Dapur Cokelat

Sejumlah band lokal begabung dengan komunitas Tjufoo. Belakangan brand Dapur Cokelat bergabung ke komunitas Tjufoo ini (Foto: Istimewa/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Sebagai upaya meningkatkan potensimenuju scalable growth, sejumlah brand lokal bergabung ke dalam komunitas brand aggregator Tjufoo. Menyusul ACMIC, Granova, Cypruz, Dew It, belakangan Dapur Cokelat ikut bergabung di komunitas itu.

TJ Tham, Co-Founder & CEO Tjufoo mengatakan, passion untuk membangun brand-brand lokal berawal dari tiga kendala yang dia sadari sering menimpa brand dengan mimpi besar. Pertama, brand seringkali tidak invest merekrut tim terbaik berpengalaman untuk growing their business. 

Kedua, brand seringkali tidak invest di biaya operasional karena short-term mindset yang tidak berfokus pada sustainability bisnis jangka panjang. Ketiga, brand kerap kali belum banyak menggunakan data untuk membuat keputusan bisnis untuk hasil yang efektif.

Baca juga :   Bukalapak Gelar Kompetisi Bagi Penerima Kartu Kartu Prakerja dan Mitra Pelapak

“Di sinilah Tjufoo berperan sebagai house of brands dengan membangun ekosistem yang tepat untuk brand bisa naik kelas, mulai dari tim yang berpengalaman dengan hyper-local market, corporate governance, dukungan operasional bisnis, serta keahlian dalam mengolah data dan menggunakannya sebagai bagian dari strategi,” kata Tham, Kamis (6/4/2023).

Menurut Tham, sejak didirikan tahun 2022 Tjufoo telah membantu berbagai brand mencapai pertumbuhan bisnis nyata yang terukur dengan menyediakan ekosistem dan support system yang tepat bagi brand untuk naik kelas.

Ini dapat dibuktikan melalui pertumbuhan sejumlah bisnis di bawah naungannya, seperti ACMIC (produk mobile accessories) yang telah memiliki 500 titik penjualan offline semenjak bergabung dengan Tjufoo dari sebelumnya hanya mengandalkan penjualan online. Granova (salah satu top of mind untuk healthy snack) juga kini telah memiliki 400 titik penjualan offline di berbagai mitra dan toko serba ada, serta meningkatkan kapasitas produksi untuk memenuhi permintaan pasar.

Baca juga :   Pertumbuhan Bisnis UKM di Lazada 300 %

Sementara Cypruz (produk wajan anti gores favorit ibu muda) yang sebelumnya mengandalkan distribusi penjualan offline kini telah berhasil meningkatkan online sales hingga 7 kali lipat dan meningkatkan kapasitas produksi untuk distribusi ke penjuru Indonesia. Kemudian Tjufoo juga memberikan dukungan strategi pemasaran dan pendanaan untuk brand Dew It (populer sebagai skin care vegan pilihan perempuan aktif) mengembangkan inventaris hingga berhasil meningkatkan volume penjualan hingga 3 kali lipat dalam 6 bulan.

Tahun ini, satu brand baru bergabung dengan ekosistem Tjufoo, yakni Dapur Cokelat. Dikenal sebagai merek artisan chocolate and cake Tanah Air, Dapur Cokelat telah eksis  selama lebih dari 21 tahun dan kini memiliki total 29 outlet dan 37 poin pengantaran di penjuru Indonesia.

Baca juga :   8 Grup Band Berlaga Di Ajang Levi’s Band Hunt 2019

Silvano Christian, CEO Dapur Cokelat mengatakan, expertise dan ekosistem yang kuat menjadi alasan utama Dapur Cokelat bergabung dengan Tjufoo.

“Kami harus agile beradaptasi terhadap perubahan preferensi konsumen yang semakin digital-savvy. Inilah mengapa kami memilih bergabung dengan ekosistem Tjufoo, karena kami melihat beberapa manfaat yang ditawarkan dan support yang diberikan, seperti expertise dan skill yang dibutuhkan brand untuk dapat tetap mengikuti trend terkini,” tutur Silvano.

 

HENNI S.

Tags: ACMICbrand aggregatorCypruzDapur CokelatDew ItGranovakomunitas Tjufoo
Previous Post

Dukung Inklusi Keuangan, Perusahaan Pembiayaan Ini Luncurkan Kartu Kredit Tanpa Nomor

Next Post

Lima Tradisi Ramadan yang Bisa Dimanfaatkan untuk Menaikkan Omzet Jualan

Related Posts

brand aggregator Tjufoo x ACMIC dan Cypruz
Headline

Gabung di Brand Aggregator Tjufoo, Dua Brand Lokal ACMIC dan Cypruz Raup Sukses

1 Juli 2023
0
Silvano & Sally
Headline

CEO Dapur Cokelat dan Founder Muscle First Masuk “Forbes 30 Under 30 Asia 2023”

27 Mei 2023
0
Dew It Rachel Lakhiani
News

Untuk Perkuat Bisnis Produk Kecantikan Lokal Dew It Bersinergi Dengan Tjufoo

1 September 2022
0
Load More
Next Post
Usaha Ultra Mikro Perempuan

Lima Tradisi Ramadan yang Bisa Dimanfaatkan untuk Menaikkan Omzet Jualan

pendanaan Fintech

Platform 10x1000 Beri Sertifikat Fintech Bagi Pembelajar 5 Negara Termasuk Indonesia

Konten

Ada 4 Tren Pergeseran Di Industri Periklanan dan Media Usai Pandemi

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version