Senin, 29 September 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Selama 2020, OYO Indonesia Dikunjungi 5.5 Juta Tamu

9 Februari 2021
in Headline, News
Reading Time: 2 mins read
OYO

Rishabh Gupta, Country Head - OYO Indonesia. (Foto: Fahrul Anwar/youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - OYO Indonesia mengklaim masih dipercaya oleh lebih dari 5,5 juta pelanggan yang tersebar di 150 kota di Indonesia. Memasuki 2021, OYO kembali menghadirkan inisiatif terbarunya yang dinamai OYO Safecation. Inisiatif ini ditujukan untuk memenuhi adanya kebutuhan akan tempat menginap yang aman dan higienis untuk disinggahi masyarakat selama masa pandemi.

Agus Hartono Wijaya, Country Head OYO Indonesia mengatakan, OYO telah melalui masa sulit dan mampu bertahan di tengah tekanan akibat pandemi selama 2020. Selama tahun 2020, minat serta kebutuhan masyarakat untuk menginap di OYO terbukti bertahan, meskipun turun dibandingkan sebelum pandemi.

“Melihat perkembangan pandemi saat ini, kami dituntut untuk terus berinovasi sebagai strategi untuk bertahan, memenuhi kebutuhan masyarakat, serta menjamin keamanan, kesehatan, serta kenyamanan para tamu,” ucap Agus dalam keterangannya, Senin (8/2/2021).

Data internal OYO memperlihatkan bahwa selama 2020 masyarakat cenderung menginap di hotel untuk tujuan non-leisure seperti perjalanan dinas, remote working, hingga kebutuhan untuk kegiatan isolasi mandiri dengan jangka waktu rata-rata berkisar antara 1 hingga 3 malam. Rata-rata tingkat okupansi yang diraih oleh hotel-hotel mitra OYO sepanjang 2020 juga terus meningkat dengan kota Bandung, Surabaya, dan Medan menjadi kota dengan jumlah pemesanan terbanyak selama tahun 2020.

Baca juga :   Dua Tahun Beroperasi OYO Perkuat Operasional di Indonesia

“Tren akomodasi non-leisure ini kami lihat akan terus berlanjut di 2021, untuk itu keamanan serta kesehatan para karyawan dan tamu terus menjadi prioritas kami dan direalisasikan dalam program OYO Safecation ini digagas,” ucap Agus.

Untuk itu, di tahun 2021 OYO mengedepankan OYO Safecation. Fokus utama OYO Safecation adalah memastikan keamanan dan kebersihan akomodasi untuk masyarakat yang terpaksa harus keluar rumah untuk keperluan bekerja atau kegiatan non-leisure lainnya.

“Kami juga akan secara aktif memberikan edukasi bagi masyarakat, terkait penggunaan akomodasi untuk tujuan non-leisure. Langkah ini kami lakukan guna mendukung kebijakan pemerintah, salah satunya PPKM, untuk menekan kasus COVID-19,” tambah Agus.

Di bawah inisiatif OYO Safecation, OYO Indonesia juga secara proaktif mendorong hotel-hotel mitranya untuk mendapatkan kualifikasi ‘Sanitized Stay’ yang menjamin protokol kesehatan ketat yang hingga kini telah diterapkan di properti OYO yang tergabung dalam program tersebut.

Baca juga :   RANS Jajaki Ekspansi Bisnis ke Industri F&B dan Gaya Hidup

Selain itu, OYO juga memperkenalkan fitur check-in dengan minim kontak atau Contactless Check-in. Dalam prosesnya, tamu cukup melakukan scan QR code yang ada di meja resepsionis dan menunjukkan KTP sebagai verifikasi identitas.

Sejalan dengan fokus perusahaan dalam program #OYOSafecation, OYO Indonesia menggandeng MG Group guna memperluas jangkauan akses bagi tamu OYO untuk menikmati fasilitas akomodasi aman dan nyaman yang dimiliki oleh OYO Indonesia. Kini, tamu OYO juga dapat menikmati penawaran khusus yang disediakan oleh MG Group untuk setiap pemesanan ke lebih dari 45.000 akomodasi OYO di lebih dari 150 kota di Indonesia.

William Newley, Wakil Presiden Direktur MG Group mengatakan, “OYO dengan cepat menjadi salah satu brand penyedia akomodasi terbaik di seluruh Indonesia dan kami sangat senang dapat menghubungkan secara langsung OYO dan jaringan travel agents kami melalui MG Jarvis Microservice Platform,“ ungkap William.

Baca juga :   Shopee Gandeng Indomaret Untuk Kemudahan Transaksi

Menambah nilai kenyamanan dan kepuasan pelanggan, OYO mempersiapkan berbagai penawaran khusus bagi pelanggan baru hingga pelanggan setia di tengah pandemi ini. Pengguna baru dapat menikmati pilihan akomodasi seharga Rp 88.000 dengan menggunakan kode referal DISCOVER. Sementara itu, bagi tamu yang merekomendasikan juga akan mendapatkan tambahan diskon 40% + Rp 30.000 pada malam menginap berikutnya setelah pengguna yang direkomendasikan menggunakan kode referral.

 

STEVY WIDIA

Tags: akomodasi non-leisureindustri hotelOYO IndonesiaOYO Safecation
Previous Post

Juara Unilever Future Leaders League Indonesia Siap Tampil Di Kompetisi Global

Next Post

NOORE Sport Hijab Menerima Pendanaan Dari Hypefast

Related Posts

OYO di Bali
Headline

Jaring 13 Juta Pelanggan, OYO Indonesia Siapkan Strategi Khusus di 2023

10 November 2022
0
Ekowisata - Sangyang Kenit
Headline

Destinasi Ekowisata Makin Dilirik

29 Juni 2022
0
OYO Rambah Bisnis Di Luar Akomodasi
News

Dua Tahun Beroperasi OYO Perkuat Operasional di Indonesia

20 Oktober 2020
0
Load More
Next Post
NOORE Sport Hijab Menerima Pendanaan Dari Hypefast

NOORE Sport Hijab Menerima Pendanaan Dari Hypefast

Free Fire

Garena Buka Pendaftaran Kompetisi Free Fire Indonesia Masters 2021 Spring

Microsoft Luncurkan Platform Untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Microsoft Luncurkan Platform Untuk Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Discussion about this post

Recent Updates

influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
influencer kecantikan

Digital Marketing & Influencer Dorong Pertumbuhan Klinik Kecantikan

29 September 2025
Harbolnas

Empat Strategi Memaksimalkan Harbolnas di Era Konsumen yang Kian Selektif

29 September 2025
UmrahCash x VIDA

Kolaborasi UmrahCash dan VIDA Hadirkan Dompet Digital Syariah

29 September 2025
XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

XLSMART Integrasikan Pusat Operasi Jaringan Terpadu Customer Experience dan Service Operation Center

29 September 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version