Selama Pandemi Mitra Bisnis dan Mitra Pengemudi Lalamove Meningkat

Lalamove

Selama masa pandemi, Mitra Bisnis dan Mitra Pengemudi Lalamove meningkat (Foto: istimewa/youngster.id)

youngster.id - Selama pandemi UMKM yang terdaftar menjadi mitra bisnis Lalamove meningkat sebesar 220%. Selain itu, mitra pengemudi Lalamove juga mengalami peningkatan selama pandemi ini untuk roda 2 meningkat 19 kali lipat. Sedangkan roda 4 meningkat 7 kali lipat dibandingkan tahun 2020.

Memperingati Hari Pahlawan, Lalamove berterima kasih untuk seluruh mitra, baik itu mitra bisnis dan juga mitra pengemudi yang tetap berjuang dan berusaha untuk bertahan selama pandemi ini serta tak kenal lelah untuk menjadi pahlawan bagi lingkungan dan keluarganya.

“Selama pandemi ini, Lalamove Indonesia mencatat peningkatan yang cukup signifikan pada mitra bisnis maupun mitra pengemudi. Seperti yang kita tahu sektor logistik merupakan sektor penting selama pandemi ini. Lalamove akan terus melakukan inovasi dan akselerasi digital pada pengiriman instan guna membantu masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan dan meningkatkan pertumbuhan UMKM di Indonesia, dengan harapan mitra-mitra kami dapat menjadi pahlawan pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” ungkap Andi M Rizki, City Director Lalamove Indonesia, dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).

Menurut survey Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia pada tahun 2020, sebanyak 88% perusahaan di Indonesia terdampak pandemi COVID-19 dan Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat jumlah pengangguran mencapai 8,75 juta orang pada Februari 2021, seperti dilansir JPNN.

Kini Lalamove telah hadir di kota-kota besar di Indonesia, yakni Jabodetabek, Bandung dan juga Surabaya. Menurut data Lalamove, mayoritas sektor industri yang menjadi mitra bisnis Lalamove adalah F&B sebesar 50,7%, Wholesale/Retail 19,6% dan Flowers sebesar 6,7%. Dari data ini dapat dilihat bahwa masyarakat Indonesia mencari alternatif lain dalam memenuhi kebutuhannya dengan membangun usaha rumahan atau UMKM untuk menjadi mata pencarian utama maupun tambahan.

 

FAHRUL ANWAR

Exit mobile version