youngster.id - Mitra Bukalapak mengadakan acara tahunan, Spesial Kumpul Juwara Akhir Tahun (SPEKTA), dengan tema “Tahun Baru Semangat Baru Bersama Juwara”. Kegiatan ini diikuti oleh ribuan pemilik warung anggota Komunitas Juwara.
Gitaditya Witono, AVP of Brand Marketing, Mitra Bukalapak mengatakan, lebih dari sekadar ajang menjalin silaturahmi, SPEKTA bertujuan untuk menyemai semangat bertumbuh di kalangan pemilik warung, khususnya dalam menyambut tahun 2024. Acara ini dirancang agar dapat meningkatkan potensi kewirausahaan para pemilik warung, sehingga mereka dapat bersaing dengan ritel modern.
“Kami ingin mengajak para pemilik warung untuk memaknai momen pergantian tahun dengan semangat yang baru, dan tentunya lewat cara yang seru. Beragam kompetisi dan penghargaan dalam SPEKTA kali ini diharapkan dapat menginspirasi setiap mitra kami untuk senantiasa menjadikan bisnis warungnya semakin baik dari waktu ke waktu. Dengan begitu, rantai transformasi warung yang ada di Indonesia akan terus berlangsung dan berkelanjutan,” kata Gitaditya, Kamis (21/12/2023).
Terdapat dua kompetisi menarik dalam rangkaian SPEKTA, yaitu “Hias Warung”, di mana mitra diajak merombak tampilan warungnya dengan nuansa merah, ungu, dan emas, serta kontes menyanyi “Idola Juwara”. Achmad Khuzaini atau Jay, mitra asal Surabaya, terpilih sebagai pemenang lomba hias warung, sedangkan Shandra Yovita berhasil menyabet juara pertama di bidang tarik suara. Selain itu, di tahun ini, Mitra Bukalapak juga menginisiasi pemberian sejumlah apresiasi kepada anggota Komunitas Juwara.
Dalam rangka memanfaatkan peluang untuk pertumbuhan selama setahun ke depan, di sesi “Juwara Belajar,” pemilik warung diajak untuk memahami strategi meningkatkan bisnis warung lewat perluasan penjualan produk virtual. Menghadirkan lebih dari 42 jenis layanan produk virtual, termasuk pembayaran pajak, BPJS, kredit kendaraan, hingga voucher game, para pemilik warung yang berpartisipasi berkesempatan untuk mengulik langsung strategi upselling dari para mentor di Mitra Bukalapak. Dengan langkah ini, diharapkan pemilik warung dapat mengoptimalkan pendapatan mereka secara signifikan.
Sepanjang tahun 2023, Mitra Bukalapak mencatat lebih dari 142.000 pemilik warung tergabung dalam Komunitas Juwara, 14.5% di antaranya berpartisipasi aktif dalam 60 grup online komunitas yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
“Melalui Komunitas Juwara, Mitra Bukalapak akan terus berkomitmen memberikan dukungan dan memberdayakan mitra dalam setiap langkah pertumbuhan bisnis mereka,” tutup Gitaditya.
HENNI S.
Discussion about this post