Setipe.com Luncurkan Situs Edukasi Kencan Online

Kini ada banyak cara untuk merayakan hari kasih sayang . (Foto : Ilustrasi/Youngster.id)

youngster.id - Biro jodoh online domestik karya anak negeri, Setipe.com, meluncurkan situs edukatif, onlinedatingaman.org. Laman ini bertujuan mensosialisasikan perilaku kencan online yang sehat dan aman.

“”Bagi yang ingin mulai kencan online sebelum mencari situs dan kencan online ini panduan simpel yang memberikan nasihat untuk membuat kita siap dan nyaman ketika bergabung karena sudah ada panduannya,” kata CEO Setipe.com, Razi Thalib, dilansir Antara, baru-baru ini di Jakarta.

Situs ini bekerja sama dengan layanan perjodohan asal Singapura, Lunch Actually Group. Di dalamnya ada cara cerdas mencari pasangan di dunia maya tersebut berisi tips-tips untuk para lajang ketika berpetualang di situs kencan online.

“Di Indonesia banyak yang baru melek internet ketika bertemu orang secara online harus menggunakan akal sehat dan tips spesifik ,” lanjut dia.

Lebih lanjut, Thalib menjelaskan tips yang diberikan terbagi dalam tiga tahap yaitu saat mencari situs online dating dan membuat profil, saat memulai percakapan dengan pasangan, dan saat akan bertemu pasangan.

Baca juga :   Tahun 2018 Momen Penting Bagi Startup

“Ketika memulai percakapan dengan pasangan di awal jangan membeberkan secara detail dan situs kredibel memiliki sistem ngobrol yang anonim,” ujar dia.

Langkah Setipe.com itu disambut baik Lunch Actually. Pasalnya, keduanya memiliki visi yang sama, tidak hanya menjaga keamanan pengguna, tetapi juga menumbuhkan pasar online dating di Indonesia.

“Latar belakangnya, kami bekerja sama dengan dating agency yang punya value dan misi yang sama, untuk menjaga pengguna kami,” kata Asistant Manager Lunch Actually, Rindra Satriva.

“Setipe market leader, kami mencoba untuk menumbuhkan pasar di Jakarta karena begitu banyak isu-isu di kencan online; tindakan kriminal, misalnya,” tambah dia.

Selain itu, masyarakat juga dapat membagikan cerita tentang pengalaman kencan online mereka di forum khusus di forum.femaledaily.com yang dimoderatori Setipe.com

STEVY WIDIA