Senin, 17 November 2025
No Result
View All Result
youngster.id
Pratesis Ads
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development
No Result
View All Result
youngster.id
No Result
View All Result
Home Headline

Siapa e-Commerce dan Transportasi Online Terfavorit Versi Shopback

7 September 2017
in Headline, News
Reading Time: 1 min read
Siapa e-Commerce dan Transportasi Online Terfavorit Versi Shopback

Indra Yonathan, Country General Manager Shopback Indonesia memaparkan hasil survey konsumen online. (Foto: Stevy Widia/Youngster.id)

0
SHARES
0
VIEWS

youngster.id - Shopback coba melakukan survei untuk mengetahui e-commerce dan ride sharing yang menjadi pilihan konsumen di Tanah Air. Mereka bertanya ke 2.400 responden di tujuh kota besar, yakni Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Bali, Banjarmasin, Yogyakarta dan Makassar.

Dari survei tersebut menempatkan Tokopedia sebagai toko online favorit responden. Selanjutnya disusul oleh Shopee di tempat kedua dan kemudian Lazada.

“Kami menanyakan kenapa memilih ketiga e-commerce ini kepada responden. Kebanyakan menjawab karena free ongkir (gratis ongkos kirim) dan diskon,” ungkap Indra Yonathan, Country General Manager Shopback Indonesia, Selasa (5/9/2017) di Jakarta.

Minat konsumen belanja online tehradpa diskon, bebas ongkos kirim dan cashback ternyata lebih tinggi. Hal ini dibandingkan program promosi lainnya seperti buy one get one free, atau belanja produk tertentu dengan bonus mendapatkan produk lain secara cuma-Cuma.
Survey itu juga mendapatkan hasil untuk layanan ride sharing terfavorit adalah Go-Jek. Sementara Grab duduk di posisi kedua, sedang Uber di peringkat tiga.

Baca juga :   Symantec Cloud Security Platform, Solusi Keamanan Cloud Komprehensif

“Kenapa Go-Jek banyak dipilih karena tarifnya lebih murah dan aman. Selain itu, mereka dinilai memiliki lebih banyak pengemudi,” kata Indra.

Menurut Indra, mayoritas konsumen online adalah kalangan muda berusia 15 hingga 35 tahun. “Mereka sangat produktif dan memiliki banyak kebutuhan yang harus diwujudkan,” ujarnya.

STEVY WIDIA

Tags: e-commerceshopback Indonesiasurvey konsumen onlinetransportasi online
Previous Post

Dubai Tourism Luncurkan Kompetisi Startup Internasional

Next Post

Maybelline Indonesia Bawa IT-Girls ke New York Fashion Week

Related Posts

ekonomi digital
Headline

Ekonomi Digital Asia Tenggara Akan Tembus US$300 Miliar GMV, E-Commerce Jadi Penyumbang Terbesar

13 November 2025
0
Shopee Live
Headline

Dukung Kreator & UMKM, Shopee Gaet Meta Hadirkan Kemitraan Afiliasi Facebook

24 Oktober 2025
0
Neneng Goenadi
Headline

Grab Perluas Kolaborasi Lintas Sektor Untuk Dukung Wujudkan Asta Cita

23 Oktober 2025
0
Load More
Next Post
Maybelline Indonesia Bawa IT-Girls ke New York Fashion Week

Maybelline Indonesia Bawa IT-Girls ke New York Fashion Week

Modalku Gandeng Ernst and Young Untuk Tingkatkan Transparansi

Modalku Gandeng Ernst and Young Untuk Tingkatkan Transparansi

Ideafest 2017 Ajang Kolaborasi Pegiat Ekonomi Kreatif Indonesia

Ideafest 2017 Ajang Kolaborasi Pegiat Ekonomi Kreatif Indonesia

Discussion about this post

Recent Updates

Hotel Sunday Arshika

Penuhi Lonjakan Permintaan Premium, OYO Buka 25 Jaringan Hotel SUNDAY

17 November 2025

Orange Forum 2025 Soroti Kesenjangan Pendanaan SDG dan Dorong Mobilisasi Orange Capital

17 November 2025
FFWS Global Finals 2025

Dua Wakil Indonesia Gagal Juarai FFWS Global Finals 2025 di Jakarta

17 November 2025
Groq x Equnix

Equinix dan Groq Luncurkan Layanan AI Latensi Rendah di Asia-Pasifik

17 November 2025
  • Trending
  • Comments
  • Latest
Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

Dera Perdana Shopian : Ajak Milenial Berdonasi Digital

27 Juni 2019
Startup Hayokerja

Startup HayoKerja Hadirkan Solusi PHL bagi Perusahaan Pencari Tenaga Kerja

25 September 2023
pendanaan Fintech

Inilah 5 Fintech dengan Pendanaan Terbesar di Indonesia Tahun 2025

15 Mei 2025
Fastwork Raih Pendanaan Seri A US$4,8 Juta

Fastwork Luncurkan Fitur Baru Untuk Pengguna Jasa Freelancer

11 Agustus 2020
Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

Junaidi : Bikin Bimbel Karena Cinta Jadi Guru

0
Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

Brother Indonesia Rilis Aplikasi Mobile Brother iShop

0
Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

Bangun Bagian Dapur, IKEA Dukung Pembuatan Film “Ini Kisah Tiga Dara”

0
Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

Ferdian Yosa : Menangkap Tren di Bisnis Kuliner

0
Hotel Sunday Arshika

Penuhi Lonjakan Permintaan Premium, OYO Buka 25 Jaringan Hotel SUNDAY

17 November 2025

Orange Forum 2025 Soroti Kesenjangan Pendanaan SDG dan Dorong Mobilisasi Orange Capital

17 November 2025
FFWS Global Finals 2025

Dua Wakil Indonesia Gagal Juarai FFWS Global Finals 2025 di Jakarta

17 November 2025
Groq x Equnix

Equinix dan Groq Luncurkan Layanan AI Latensi Rendah di Asia-Pasifik

17 November 2025
  • Tentang Kami
  • Hubungi Kami
  • Pedoman Media Siber
  • Layanan Bisnis
Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved
No Result
View All Result
  • News
  • Technopreneur
  • Creativepreneur
  • Sociopreneur
  • Innovation
  • Youth Development

Copyright © 2016 - PT Inovasi Muda Mandiri. All rights reserved

This website uses cookies. By continuing to use this website you are giving consent to cookies being used. Visit our Privacy and Cookie Policy.
Go to mobile version